5 Cara Mengelola Reseller dan Agen Supaya Tetap Loyal

5 Cara Mengelola Reseller dan Agen Supaya Tetap Loyal

Memiliki bisnis yang baru saja berkembang juga perlu memperhatikan aspek lain yaitu adanya reseller, dengan banyaknya reseller bisa membuat bisnis Anda semakin berkembang dan memberikan pemasukan yang cukup dan sangat pesat dibandingkan  berbisnis seorang sendiri.

Bisa dibilang mengelola reseller itu bisa susah dan bisa juga mudah, maka dari itu ada beberapa langkah-langkah dibawah ini mengenai tips mengelola reseller dan agen di toko Online Anda!

Tips Mengelola Reseller dan Agen

Menjaga reseller sama pentingnya terhadap keberlangsungan bisnis Anda, Anda juga perlu untuk mengelola hubungan dengan mereka agar reseller dan agen Anda bisa betah untuk tetap bisnis dengan toko Anda. Yuk simak tips dibawah ini:

Jaga Komunikasi Dengan Erat Menggunakan Grup

Tips Mengelola Reseller dan Agen

Untuk memudahkan Anda dalam berdiskusi, ada baiknya Anda membuat grup yang berisi agen agen maupun reseller dari toko Anda sehingga hal ini bisa menjadi ajang saling kenal antara penjual dan memberikan kemudahan rasa percaya. Anda juga bisa memberikan banyak arahan agar bisa mengundang banyak reseller juga untuk bergabung dengan bisnis Anda. 

Konsultasi itu Perlu!

Tips Mengelola Reseller dan Agen

Apabila berbisnis, Anda juga pasti disibukan dengan menjawab pertanyaan dari calon pembeli, dan hal inilah juga yang akan didapatkan oleh reseller Anda, mereka juga akan sering bertanya kepada Anda mengenai kesediaan barang maka dari itu dengarkan keluh kesah mereak dan dapatkan masukan terhadap apa yang kurang dari produk Anda dan bagaimana cara mempromosikan yang lebih detail dan tepat.

Memberi Hadiah Apabila Tercapainya Suatu Goals

Tips Mengelola Reseller dan Agen

Memberi hadiah apabila reseller Anda menjual banyak barang juga turut membantu dalam memberikan motivasi bagi mereka untuk bisa meningkatkan penjualan produk Anda. maka dari itu berilah kemudahan dengan bonus agar mereka tetap royal menjualkan barang Anda dan Anda juga tetap memiliki kemudahan dalam berbisnis.

Berikan Pelatihan Secara Rutin

Tips Mengelola Reseller dan Agen

Jangan salah, mengelola reseller juga memerlukan  pelatihan agar para reseller  Anda bisa mendapatkan kemampuan lebih dalam menjual produk Anda secara lebih besar. Pelatihan ini juga bisa membantu mereka meningkatkan pengetahuan dan kualitas terkait cara menjual maupun produk yang merek sering jualkan.

Apabila ada kesulitan, bisa sesekali mengadakan pelatihan penjualan dengan memanfaatkan pertemuan secara online sekalian  silaturahmi dengan para reseller.

Komunikasi is a key

Tips Mengelola Reseller dan Agen

Mengelola reseller  pada akhirnya bsa dilakukan dengan mambangun komuniaksi yang baik, dengan komunikasi yang baik antara Anda dengan reseller hal ini bisa membuat Anda mengenal reseller  Anda menjadi lebih baik dan memiliki satu tujuan yang sama. 

Itulah dia tips bagaimana mengelola reseller dan agen Anda agar tetap bisa loyal terhadap toko Anda, semoga dengan tips ini bisa membantu Anda mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi dan Anda bisa mendapatkan reseller yang loyal dan dimiliki semua pemilik brand.

Gambar Header Pixabay

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *