Didukung BRI, TaniFund Siap Salurkan Pendanaan Sebesar Rp 200 Miliar Kepada Petani dan UMKM

 Didukung BRI, TaniFund Siap Salurkan Pendanaan Sebesar Rp 200 Miliar Kepada Petani dan UMKM

TaniFund mengumumkan seca resmi ker sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam upayanya untuk mendukung daya serap pembiayaan di sektor agrikultur dan pangan. Perjanjian Kerja Sama antra keduanya telah ditanda-tandangi pada Jumat, 26 Februari 2021 ini, yang sekaligus melahirkan satu poin penting, bahwa per bulan Maret 2021 mitra petani dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan TaniFund bisa mengajukan pendanaan.

Dalam kesepakatan tersebut, BRI menggelontorkan dana sebesar Rp200 miliar melalui TaniFund. Nominal yang cukup besar dan penunjukan TaniFund bukanlah tanpa pertimbangan mengingat TaniFund adalah P2P Agritech lending dengan pertumbuhan tertinggi dalam satu semester terakhir (44.77%), TaniFund optimis menjadi P2P Lending dengan market share terbesar di Indonesia melalui penyaluran kredit 600% lebih besar dari tahun sebelumnya.

Komisaris TaniFund Pamitra Wineka mengatakan, “Kami yakin, dukungan yang diberikan BRI untuk TaniFund dapat semakin memantapkan keyakinan masyarakat umum untuk turut terlibat dalam peningkatan kesejahteraan petani dan UMKM Indonesia.”

“Ke depan, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi petani dan UMKM di negeri ini agar cita-cita kami, Agriculture for Everyone, dapat terwujud,” ujar Pamitra yang juga menjabat sebagai President TaniHub Group.

TaniFund berkiprah di sektor P2P Lending sejak tahun 2017 lalu dan telah berhasil menyalurkan pembiayaan kepada petani binaan sebesar Rp195,83 miliar. Capaian ini mendorong peningkatan produksi  sebesar 20% yang melibatkan tak kuranag dari 2.700 petani binaan.

Tidak hanya itu, semangat TaniFund dalam meningkatkan inklusi keuangan terlihat pada peningkatan pendapatan petani binaannya secara umum sebesar 25% dengan kepemilikan rekening bank mencapai angka 100%.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *