TaniFund dan BukaPengadaan Jalin Kerjasama, Permudah Akses Pembiayaan untuk UMKM

TaniFund dan BukaPengadaan Jalin Kerjasama, Permudah Akses Pembiayaan untuk UMKM

TaniFund memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam upaya membantu UKM mengembangkan bisnis melalui program permodalan. Beberapa program telah digulirkan, dan yang terbaru TaniFund menjalin kerjasama dengan BukaPengadaan dari BukaLapak yang masih akan bergerak di sektor pembiayaan.

Kerja sama ini tentu menjadi ‘angin segar’ untuk praktisi usaha khususnya sektor UMKM yang terkena badai pandemi COVID-19 dan khususnya para pelaku UMKM di sektor pertanian yang ingin terus mengembangkan usahanya.

Kerjasama antara TaniFund dan BukaPengadaan merupakan komitmen keduanya untuk mewujudkan keadilan ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat. Keduanya memang mempunyai kesamaan misi, ingin mendorong pertumbuhan bisnis para UMKM di masa-masa sulit sekarang ini.

Sebagai output dari kerjasama ini, pelaku usaha yang sudah berada dalam ekosistem BukaPengadaan akan mendapatkan akses permodalan yang lebih leluasa. TaniFund sendiri mempunyai beberapa produk pembiayaan yang dapat disesuaikan dengan model bisnis peminjam.

Produk ini memberikan fleksibilitas yang lebih nyaman kepada peminjam yang menginginkan pilihan pembayaran cicilan dan pembayaran di akhir kontrak.  TaniFund menargetkan pembiayaan kepada pemasok (supplier) BukaPengadaan senilai Rp 100 Miliar hingga akhir tahun 2021.

Signing Ceremony BPI x TaniFund

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BukaPengadaan dan TaniFund digelar secara virtual pada Rabu, 8 September 2021 yang diwakili oleh CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka dan Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya.

CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka menambahkan, “Dengan adanya kerja sama ini, harapannya bersama kita dapat meningkatkan transaksi dan pengembangan usaha para vendor dan juga pelaku usaha di bidang F&B di dalam ekosistem BukaPengadaan sehingga nantinya produk ini dapat menjangkau lebih banyak pengusaha dan mempercepat inklusi keuangan dengan adanya akses permodalan ini.”

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *