Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Z Flip

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Z Flip

Samsung kembali mengeluarkan produk unggulan berupa ponsel lipat yaitu Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu di kisaran 21.8 juta. Meskipun harga produk Samsung ini terbilang mahal, peminat dari hp ini sangat luar biasa banyak.

Produk terbaru ini hadir dan memberikan warna baru khususnya bagi pecinta Samsung. Berikut ini adalah spesifikasi khusus untuk Anda pecinta Samsung:

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip semakin menjadi angin segar khususnya bagi pecinta game online. Dengan bentuk lebar dan tampilan yang mewah tentu setiap orang pasti ingin memiliki. Smartphone dengan layar lipat ini sekilas berbentuk seperti kotak bedak. Samsung hanya menghadirkan tiga varian warna yaitu Mirror Black, Mirror Purple dan juga Mirror Gold, dimana warna ini tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Smartphone yang dibuat menggunakan material khusus yaitu UTG atau Ultra Thin Glass yang pastinya mampu memberi kesan glamor. Mengingat smartphone ini jika dilihat dari tampilan sangat cocok digunakan oleh kaum sosialita yang identic dengan penampilan serba mahal dan mewah. Desain Galaxy Z Flip sendiri dibuat secara inovatif yaitu dapat dilipat, selain itu ketebalan yang sangat tipis turut menunjang style penampilan setiap yang menggenggam.

Meskipun sangat cocok untuk menunjang penampilan, Anda tidak perlu khawatir perangkat ini ditunjang dengan spesifikasi yang sangat canggih dan tidak kalah dengan smartphone lainnya. Dengan menggunakan Galaxy Z Flip tentu akan mempermudah semua pekerjaan Anda khususnya dalam membuat konten ataupun kegiatan lainnya.

Sehingga sambil bekerja Anda tetap terlihat modis dan mewah.Galaxy Z Flip ditunjang dengan layar Full HD+ Super Amoled dengan luas yang sangat besar yaitu 6.7 inci dimana dapat dilipat menjadi dua bagian sehingga sangat mirip seperti tempat bedak.

Ketika posisi dilipat ukuran dari Galaxy Z Flip sangat kecil yaitu dengan panjang 73.6mm dengan lebar 87.4mm dan ketebalan hanya 17.3mm sehingga hanya mencapai bobot sebesar 183 gram. Oleh sebab itu Galaxy Z Flip ini sangat nyaman baik ketika digenggam dan ketika sedang dioperasikan.

Teknologi ponsel terbaru ini dibekali dengan Flex Mode yang sangat mungkin dapat terbuka seperti layaknya laptop. Konsep yang hampir mirip dengan Galaxy Fold. Hal ini tentu sangat memudahkan dalam penggunaan tidak terkecuali ketika sedang selfie ataupun live Instagram. Anda tidak perlu lagi repot mencari penyangga ponsel.

Selain itu jenis ponsel satu ini sangat cocok bagi orang dengan usia yang sudah tidak muda dimana sering merasakan mata lelah ketika sedang bekerja menggunakan ponsel atau laptop. Perangkat canggih ini dibekali dengan fitur eye care display yang sangat membantu mengurangi kelelahan mata. Sehingga dapat dipastikan Anda dapat bekerja lebih lama dengan menggunakan Galaxy Z Flip ini.

Operasi android 10 merupakan sistem operasi yang digunakan oleh Galaxy Z Flip dan juga didukung oleh chipset Snapdragon 855 Plus serta dengan RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar tentu mampu menyimpan data yang cukup besar.

Selain itu kapasitas baterai yang tidak terlalu besar untuk kelas smartphone dengan ukuran 6.7 inci yaitu sebesar 3.300 mAh. Namun dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar itu dirasa sudah cukup untuk mendukung mobalitas Anda pengguna Galaxy Z Flip.

samsung galaxy flip z

Perangkat ini sangat memudahkan Anda khususnya dalam hal pengisian daya, karena Galaxy Z Flip sudah dibekali dengan teknologi fast charging. Serta keamanan dengan teknologi fingerprint scanner. Adapun spesifikasi lengkapnya sebagai berikut:

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Performa Qualcomm Snapdragon 855+/ memori internal 256GB RAM 8GB/ baterai 3.300 mAh/ Fast charging/ Android 10
Layar foldable Dynamic AMOLED/ 6.7 inci/ 1080 x 2636 pixels/ Corning Gorilla Glass 6
Kamera belakang 12MP, f/1.8 (wide)/ 12MP, f/2.2 (ultrawide)/ LED flash, auto-HDR, panorama/ 2160p@30/60fps, HDR10+.
Kamera depan 10MP, f/2.4 (wide), PDAF/ HDR/ 2160p@30fps
Fitur fingerprint/ WI-FI 802.11/ Bluetooth/ USB Type-C

Demikian itu bahasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip. Semoga bermanfaat

Sumber: Samsung.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *