ShopFest Kembali Digelar, Festival Belanja Online Tahunan Terbesar di Indonesia

ShopFest Kembali Digelar, Festival Belanja Online Tahunan Terbesar di Indonesia

Di tengah pandemi, transaksi yang terjadi di e-commerce di Indonesia justru melonjak drastis dengan angka transaksi mencapai Rp 253 triliun pada akhir tahun 2020. Angka ini diproyeksikan leh Bank Indonesia akan terus naik hingga Rp 330 triliun pada akhir tahun 2021.

Akan tetapi yang terjadi sesungguhnya justru di luar dugaan, transaksi e-commerce naik jauh melampaui perkiraan, di mana pada semester satu tahun 2021 angka transaksi e-Commerce di Indonesia sudah menyentuh angka Rp 186,75 triliun atau tumbuh sebesar 63,6% dari tahun ke tahun.

Kontribusi ShopBack pada Ledakan E-commerce di Indonesia

Sebagai aplikasi pra-belanja, ShopBack ikut ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan e-commer di tanah air. ShopBack menjadi platform pilihan yang meningkatkan kesadaran konsumen untuk bijak ketika melakukan pembelian.

Berbagai penawaran diberikan oleh ShopBack, antara lain cashback, voucher, rewards, Perbandingan Harga, dan kini Misi Belanja (Earn More) serta Daftar Pantauan (Watchlist) agar dapat membuat keputusan berbelanja terbaik sebelum melakukan transaksi pada 300+ merchant yang terdaftar di ShopBack.

Hingga pertengahan Agustus 2021, ShopBack tercatat membantu konsumen tanah air untuk menghemat hingga lebih dari IDR 200 miliar melalui berbagai penawaran, salah satunya cashback yang diberikan.

ShopFest: Festival Belanja Online Terbesar ShopBack

Dalam rangka terus memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan e-commerce, ShopBack sekali lagi menggelar ShopFest, festival belanja online tahunan yang menawarkan berbagai cashback besar-besaran selama empat bulan dimulai dari 1 September 2021 hingga 31 Desember 2021. Di dalamnya nanti mencakup promo selebrasi Mega Day double date 9.9, 10.10, 11.11, hingga Harbolnas 12.12.

ShopFest 2021 menjadi gelaran kelima bagi yang digelar oleh ShopBack. Program diskon belanja ini digelar tidak hanya di Indonesia tapi serentak di berbagai negara Asia, antara lain Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, Taiwan, dan Australia.

Pada akhir 2020 lalu ShopBack Indonesia sukses memberikan cashback hingga IDR 12,2 miliar sepanjang ShopFest kendati pandemi masih menyerang. Tidak hanya itu, ShopFest 2020 juga sempat mencatat satu juta pesanan dan cashback sebesar IDR 2 miliar dalam satu hari di bulan Desember 2020.

Pada ShopFest 2021, telah disiapkan berbagai promo cashback ekstra khususnya pada kategori kesehatan, home & living, kecantikan, fashion, groceries, gadget, dan produk digital sesuai dengan tren yang ShopBack amati selama empat bulan terakhir sejak PPKM diberlakukan. ShopBack meyakini kategori-kategori ini masih akan menjadi kategori populer hingga akhir tahun 2021 nanti.

Infografik Slider

Untuk memaksimalkan pengalaman belanja konsumen pada ShopFest tahun ini, ShopBack meluncurkan fitur baru bernama Daftar Pantauan (Watchlist), Perbandingan Harga dan Misi Belanja.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *