5 Aplikasi Perekam Video Call Terbaik yang Paling Mudah Digunakan

5 Aplikasi Perekam Video Call Terbaik yang Paling Mudah Digunakan

Sebelumnya, kita sudah membahas aplikasi video call selain dari WhatsApp yang bisa jadi alternatif paling direkomendasikan. Untuk melengkapinya, Anda juga bisa memasang aplikasi perekam video call yang berguna untuk mengabadikan momen langka antara Anda dan kerabat.

Aplikasi perekam ini akan mengabadikan percakapan video Anda dengan keluarga di kampung halaman, kemudian nantinya disimpan dan jadi pengobat rindu.

Video call recorder for whatsapp

aplikasi perekam video call_1

Meskipun penamaan aplikasi perekam panggilan video ini menyomot nama WhatsApp namun ia dapat digunakan untuk sebagian besar aplikasi video call. Interface-nya sederhana, namun fungsi yang ditawarkan sangat efektif.

Selain merekam panggilan video yang Anda lakukan, aplikasi ini juga dapat melakukan tugas-tugas lain seperti memotong video dan juga trimming. Ketika merekam, Anda juga bisa menentukan kualitas resolusinya.

Background Video Recorder Ultimate: Motion Detect

Penggunaan aplikasi ini tidak terbatas pada panggilan video saja. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk merekam apapun yang tampil di layar, misalnya musik video, film, dan lain sebagainya.

Cara pakainya sama saja ketika digunakan untuk merekam layar atau merekam video call. Ada juga fitur pengunci layar yang berguna untuk melindungi privasi, ada juga tombol mute dan auto split video jika diperlukan untuk memecah video ke dalam beberapa file.

Auto Video Call Recorder For All

Ada beberapa tujuan dari penggunaan aplikasi ini, salah satunya adalah digunakan untuk merekam perbincangan dengan oknum-oknum tertentu, misalnya oknum penipu atau ancaman kriminal lainnya. Tapi, di sisi lain Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merekam panggilan video dengan keluarga.

Sesuai namanya, aplikasi ini ketika sudah diatur sedemikian rupa dapat merekam semua panggilan video yang Anda lakukan secara otomatis. Jadi, tanpa perintah lagi, aplikasi akan langsung merekam semua pembicaraan Anda.

Rekaman panggilan – Cube ACR

Aplikasi perekam panggilan ini diklaim yang paling canggih secara teknis. Merekam panggilan telepon dan VoIP. Mendukung rekaman panggilan untuk sebagian besar versi perangkat android. Jika Anda sudah mencoba untuk merekam panggilan menggunakan aplikasi lain untuk merekam panggilan dan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda harus mencoba aplikasi perekam panggilan – Cube ACR, yang mampu bekerja dengan hasil terbaik.

Call Recorder – CallsBox

Fungsinya sudah barang tentu untuk merekam panggilan, baik masuk ataupun keluar. Tapi di balik itu ada beberapa fitur pelengkap yang bertujuan memudahkan Anda dalam menikmati fitur utamanya. Seperti, Anda dapat mengatur jenis kontak yang akan direkam, apakah kontak saja, nomor baru atau orang tertentu saja.

Kemudian ada juga fitur untuk mengatur kualitas file yang direkam, opsi perekaman otomatis atau manual, fitur pemutar ulang file-file yang pernah disimpan dan lain sebagainya.

Itulah dia beberapa aplikasi perekam video call yang bisa Anda pilih dan pergunakan. Selamat memilih, semoga mendapatkan aplikasi terbaik yang pas untuk Anda.

Gambar header Depositphotos.

Artikel Menarik Lainnya

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *