Bersama Samsung, Telkomsel Rilis Bundling Kuota Murah untuk Belajar Online

Pandemi mengubah banyak hal, tidak hanya mengubah cara kita bekerja tapi juga cara belajar. Karenanya, kemudian pemerintah mengeluarkan kebijakan Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ.

PJJ sendiri bukan tanpa tantangan. Isu yang menggelembung di masyarakat adalah perihal membekaknya pengguna kuota dan juga dukungan smartphone yang baik demi kelancaran pelaksanaan PJJ di banyak wilayah di Indonesia.

Untuk itu Samsung bersama dengan Telkomsel menawarkan solusi yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan tersebut dalam bentuk produk bundling yang mengombinasikan perangkat berkualitas dari Samsung dengan jaringan kuat dari Telkomsel.

“Kami menyadari bahwa pembelajaran jarak jauh mempengaruhi setiap pihak yang terlibat dan memberikan tantangan tersendiri. Untuk sekolah tentu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana menyediakan perangkat berkualitas yang bisa diandalkan dan juga tentu jaringan internet untuk kelancaran proses PJJ karena itu, kami bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan paket bundling yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi sekolah untuk bisa melaksanakan proses PJJ yang efektif dan juga efisien.” Ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia dalam rilis pers yang Trikinet terima.

Daya tarik dari penawaran ini jelas ada pada sisi harga. Samsung dan Telkomsel berkomitmen agar seluruh paket dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

Sekolah dan institusi pendidikan bisa memperoleh paket bundling Galaxy A01 Core, A01, dan A11 serta kuota internet Telkomsel dengan banderol bersahabat. Total kuota internet sebesar 21GB terdiri dari 20GB kuota pelajar + 1GB data internet Telkomsel bisa diperoleh dengan harga mulai Rp 5.000.

Paket kuota ini dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi ilmupedia dan conference yang selama ini telah dihadirkan Telkomsel khusus untuk mendukung proses belajar mandiri sejak dikeluarkannya himbauan belajar jarak jauh oleh pemerintah.

Sejumlah dukungan aplikasi dihadirkan, antara lain aplikasi Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolinggo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assesment English, Kipik School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, Zoom, Google Meet, CloudX, UmeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan juga ratusan e-learning kampus dan sekolah.

General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel. Lolyta Sihite mengatakan, Kami memahami bahwa proses pembelajaran jarak jauh  sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta kehadiran jaringan broadband yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak  di dunia pendidikan untuk dapat memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh.”

Lolyta juga menambahkan, “Kolaborasi Telkomsel dengan Samsung ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung pembelajaran jarak jauh melalui kombinasi dari smartphone berkualitas serta jaringan broadband terdepan. Semoga inisiatif ini dapat  memberikan sejuta semangat pagi para siswa untuk tetap berprestasi, serta menjadi solusi bagi sekolah dan institusi pendidikan  untuk melakukan aktivitas belajar mengajar secara efektif dan efisien.”

Tidak hanya menawarkan paket perangkat dan kuota internet yang terjangkau, Telkomsel juga mengimbangi program ini dengan sejumlah aktivitas optimalisasi teknis jaringan dengan fokus di wilayah area residensial. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan 23.000 BTS 4G baru, dari pembangunan  25.000 BTS 4G yang telah direncanakan hingga akhir tahun. 

Info lebih lanjut mengenai program perangkat Samsung dan paket data terjangkau ini, bisa dibaca di link ini.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru