Lewat Galaxy Movie Studio, Samsung Ajak Sineas Muda untuk Membuat Film Pendek Bersama Sutradara Kawakan

Lewat Galaxy Movie Studio, Samsung Ajak Sineas Muda untuk Membuat Film Pendek Bersama Sutradara Kawakan

Diperkenalkan menjelang akhir tahun 2019, Galaxy Movie Studio adalah sebuah platform yang Samsung hadirkan guna memfasilitasi hobi membuat film para konsumennya. Awalnya cuma sebatas memberikan pelatihan bersama sineas-sineas ternama, Galaxy Movie Studio terus berevolusi hingga menjadi kompetisi film pendek di tahun 2020, tepatnya setelah seri Galaxy Note20 dirilis.

Memasuki tahun ketiganya ini, Samsung mengajak para pemenang tahun lalu untuk berkompetisi kembali di tingkat yang lebih profesional lagi. Setelah melalui seleksi ketat, dipilihlah Kenza Luthfiani sebagai pemenang, dengan film pendeknya yang berjudul “Do You Want to Get Out”.

Kenza Luthfiani / Samsung Indonesia

Kenza masih berusia 19 tahun, dan ini selaras dengan tujuan program Galaxy Movie Studio, yakni membakar semangat para sineas muda, sekaligus sebagai bentuk dukungan Samsung terhadap industri perfilman tanah air. Program ini juga sudah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru.

Sebagai pemenang, talenta Kenza bakal diuji di tingkat profesional. Ia telah ditunjuk menjadi asisten sutradara dari pembuatan film pendek berjudul “The Epic Movie”, mendampingi sutradara kawakan Angga Dwimas Sasongko. Tanpa harus terkejut, kamera yang boleh digunakan selama pembuatan film tersebut tentu hanyalah Samsung Galaxy S21 Ultra 5G saja.

Angga Dwimas Sasongko / Samsung Indonesia

Angga sendiri justru merasa tertantang dengan batasan ini. Ia sangat tertarik untuk mengeksplorasi fitur-fitur kamera yang diunggulkan oleh Galaxy S21 Ultra 5G, seperti misalnya Director’s View, mode perekaman dalam resolusi 8K, maupun kapabilitasnya dalam kondisi low-light. Di samping itu, Angga juga melihat ini sebagai kesempatan untuk merasakan langsung ekosistem lengkap yang Samsung tawarkan untuk kebutuhan produksi film.

Tentunya akan sangat menarik melihat hasil akhir dari kolaborasi antara sineas berpengalaman macam Angga dengan sineas muda yang mungkin lebih terbiasa menggunakan smartphone untuk membuat film. Samsung belum bisa memastikan kapan film pendek berjudul The Epic Movie ini bakal tayang, akan tetapi update-nya pasti bakal diumumkan melalui akun media sosial Samsung Indonesia ke depannya.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *