Joox Luncurkan Fitur Quick Sing Guna Mewujudkan Tren Karaoke dari Rumah

Aplikasi streaming musik Joox punya fitur baru yang cukup menarik, khususnya buat yang butuh tambahan hiburan guna memerangi kebosanan selama masa pandemi. Fitur yang dimaksud adalah Quick Sing, yang tidak lain adalah fitur untuk berkaraoke.

Seperti yang kita tahu, pergi ke tempat karaoke di masa pandemi bukanlah suatu tindakan yang bijak, dan lagi belum tentu juga tempatnya memang buka seperti biasa. Berkat fitur ini, setidaknya hasrat untuk menyanyikan lagu-lagu favorit tetap bisa ditumpahkan dengan cara yang tidak kalah menarik.

Satu hal yang paling menarik dari fitur Quick Sing adalah, pengguna bebas memilih bagian tertentu dari sebuah lagu yang ingin dinyanyikan. Kalau memang hanya suka refreinnya, pengguna bisa memilih hanya bagian itu saja, sehingga mereka tidak perlu menyanyikan lagu dari awal hingga akhir.

Selama bernyanyi, pengguna bebas merekam video dan audionya. Melihat popularitas TikTok, kita tidak perlu kaget kalau Joox juga menyematkan fitur-fitur seperti filter, stiker, atau voice tuning yang dapat diaplikasikan ke video yang direkam. Kalau perlu, pengguna bahkan bisa mengadakan kompetisi karaokenya sendiri di antara teman maupun keluarga.

Untuk bisa menikmati fitur Quick Sing, pertama-tama pastikan Anda sudah meng-update aplikasi Joox ke versi yang terbaru. Selanjutnya, buka tab “Sing”, dan pilih menu “Quick Sing”. Dari situ pengguna bisa langsung memilih lagunya, serta bagian lagu yang ingin dinyanyikan. Selesai memilih, pengguna bisa langsung mulai bernyanyi dan mengabadikan sesinya.

Di pertengahan bulan September ini, Joox juga akan kembali mengadakan sejumlah kegiatan interaktif yang dimeriahkan oleh sederet musisi tanah air. Pada bulan Juli dan Agustus lalu, Joox sempat mengadakan “Quick Sing Dangdut Concert” dan “Quick Sing Pop Party”. Bulan ini semestinya genre musik yang diangkat bakal berbeda lagi.

Mobile
oleh Glenn
Artikel Terbaru