Tips Membuat Instagram Story yang Menarik

Membuat Instagram story yang menarik itu gampang-gampang susah. Perlu pengalaman, perlu pengamatan dan juga pemahaman akan karakter follower kita. Selain itu, Anda juga harus memahami penggunaan beberapa tool pendukung.

Perlu Anda ketahui bahwa Instagram story merupakan salah satu fitur utama dalam sosial media tersebut. Dengan menggunakan Instagram story, maka Anda dapat membagikan postingan terupdate hanya sekali klik saja dan postingan tersebut hanya dapat berlangsung atau bertahan selama 24 jam.

Untuk itu, jangan sia-siakan hal tersebut, pastikan Anda mengupload Instagram story dengan menarik menggunakan tips berikut:

  • Pilih ukuran foto/video yang tepat

Sebelum memposting Instagram story, ada baiknya terlebih dahulu Anda memilih ukuran foto/video yang ingin diposting dengan tepat.

Anda bisa menggunakan ukuran standar Instagram story. Yakni dengan ukuran minimal 1024 x 1024 atau 1600 x 1200 pixel.

  • Gunakan pengaturan kamera ponsel

Tips membuat Instagram story agar terlihat lebih menarik selanjutnya adalah dengan menggunakan atau memanfaatkan pengaturan kamera ponsel yang ada. Terlebih apabila Anda sudah memiliki kamera ponsel yang bagus, maka Anda bisa mengubah pengaturan kameranya. Hal tersebut bisa Anda lakukan agar nantinya gambar yang diunggah pada story Instagram tidaklah pecah.

Jika gambar yang sudah Anda unggah tersebut pecah, maka tentu story akan terlibat buruk dan sama sekali tidak menarik untuk dilihat. Pastikan Anda melakukan setting pada kualitas kamera. Pakai resolusi terbaik pada kamera tersebut dengan begitu kualitas Instagram Storys pun akan otomatis lebih menarik.

  • Anda bisa memanfaatkan aplikasi editor foto

Tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk mempercantik tampilan Instastory tersebut dengan menggunakan aplikasi editor foto. Anda bisa mengedit terlebih dahulu foto yang ingin diunggah pada Instastory pada aplikasi editor foto.

Edit foto tersebut dengan menarik sehingga foto yang diunggah pada Instagram pun tidak monoton dan membosankan saat dilihat.

Beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan, antara lain:

  1. Story Lab
  2. Mostory
  3. StoriesEdit
  4. Canva

Baca juga:

Agar foto atau video unggahan Anda dapat terlihat lebih menarik, maka jangan lupa juga untuk merubah pengaturan akun Instagram Anda. Pastikan sampai Anda benar-benar dapat mengunggah Instastory dengan resolusi terbaik tanpa adanya blur.

Caranya sendiri sangatlah mudah, yakni dengan langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama, Anda bisa masuk terlebih dahulu pada bagian profil Instagram terlebih dahulu
  • Kemudian pilih menu pengaturan
  • Selanjutnya, Anda bisa mencari pengaturan kualitas upload
  • Anda bisa mengubah pengaturan kualitas upload tersebut ke mode normal
  • Nantinya mode normal tersebut dapat membantu Anda menghasilkan gambar unggahan dengan kualitas yang sama seperti gambar aslinya

Beberapa tips membuat Instagram story di atas tentu sangat mudah untuk dipraktekkan. Kini Anda bisa mengunggah story Instagram dengan lebih menarik dengan gratis, cepat, dan juga mudah.

Gambar header Depositphotos.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru