Instagram Lite Resmi Hadir di Indonesia, Ukuran Hanya 2MB dan Lebih Cepat

 Instagram Lite Resmi Hadir di Indonesia, Ukuran Hanya 2MB dan Lebih Cepat

Instagram akhirnya resmi menghadirkan inisiasi terbarunya ke Indonesia yaitu Instagram Lite, versi ringan yang tak berbeda dari aplikasi lite lainnya agar pengguna yang mempunyai perangkat bermemori minimalis bisa terhubung lebih mudah, membagikan momen terbaik tanpa terbebani oleh kuota ataupun ukuran file.

Instagram Lite sudah bisa dijumpai di Play Store, berukuran hanya 2MB dan tetap memberikan pengalaman yang sama serunya dengan versi asli. Ukuran file yang lebih compact ini tidak hanya meringankan beban kerja perangkat tapi juga lebih hemat kuota dan loading konten yang lebih cepat.

Mereka pengguna setia Instagram yang berada di wilayah dengan kualitas jaringan yang belum optimal tetap dapat menikmati konten sekaligus berbagi momen terbaik selama bulan Ramadhan atau di hari kemenangan esok.

Melalui Instagram Lite, Instagram berharap dapat memberikan cara baru bagi para pengguna untuk berbagi cerita, terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai, serta bersilaturahmi bersama teman dan kerabat terdekat di bulan Ramadan tahun ini, maupun momen penting lainnya.

Kampanye #MonthofGood dari Instagram

Bersamaan dengan peluncuran Instagram Lite, Instagram juga menghadirkan stiker-stiker menarik karya seorang desainer asal Bahrain, @haluulie. Ketiga Stiker Ramadan ini dapat ditemukan di Galeri Stiker pada Instagram Stories pengguna. Kehadiran stiker-stiker Ramadhan ini diharapkan dapat menambah keseruan dalam membagikan foto ataupun video di feed dan story pengguna.

“Bulan Ramadan identik dengan kegiatan berbagi, baik berbagi cerita, maupun berbagi kebaikan. Setahun bergelut dengan pandemi tentu tidak meredam semangat berbagi tersebut di antara para pengguna Instagram, meskipun tahun ini kita masih tetap harus melakukannya secara online. Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Untuk memudahkan pengguna dalam merayakan momen Ramadan secara virtual, Instagram juga memunculkan sebuah Instagram Story yang berisi kumpulan Stories dari orang-orang yang diikuti oleh pengguna dan menggunakan Stiker Ramadan tersebut. Stories gabungan tersebut dapat ditemukan pada Stories bar.

Klimaks dari perayaan ini, Instagram akan meggelar Live bertajuk #NgabuburitdiInstagram berkolaborasi dengan enam figur publik tanah air untuk mengajak para pengguna mengisi waktu ngabuburit mereka dengan ikut serta dalam berbagai percakapan menarik. Berlangsung setiap hari Sabtu selama 30 menit, para figur publik ini akan berbincang-bincang seputar bentuk kebaikan versi mereka yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat di Indonesia.

Serial perdana akan ditayangkan pada hari Sabtu, 17 April 2021 lalu, @ersamayori dan @meisya__siregar hadir dalam sesi #NgabuburitdiInstagram untuk bercerita dan juga berbagi kebaikan terhadap lingkungan melalui hobby tanaman hias.

Berikutnya juga akan ada publik figur @nadinelist dan @davinaveronica yang akan berbagi inspirasi langkah kecil yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesejahteraan bumi pertiwi dalam memperingati Hari Bumi. Minggu depan, @prillylatuconsina96 dan @officialpilarez juga akan hadir untukmembahas seputar kontribusi mereka dalam memberi manfaat positif di kehidupan orang-orang terdekat.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *