Teruntuk Programmer, Ingin Mengonlinekan Website Anda? Gunakan Laravel Hosting

 Teruntuk Programmer, Ingin Mengonlinekan Website Anda? Gunakan Laravel Hosting

Coding software developer work with AR new design dashboard computer icons of scrum agile development and code fork and versioning with responsive cybersecurity.co working team meeting concept

Imbas perkembangan internet yang begitu cepat akhirnya membuat profesi programmer menjadi salah satu yang dibutuhkan. Terutama untuk mereka yang ingin memiliki website secara profesional, keberadaan programmer sangat penting. Hanya saja untuk menjalankan pekerjaannya dengan maksimal, dibutuhkan hosting untuk programmer.

Lho, memangnya hosting untuk programmer berbeda dengan layanan hosting pengguna website pada umumnya?

Jawabannya adalah berbeda.

Programmer adalah profesi yang memungkinkan seseorang membuat software, aplikasi atau website dengan rangkaian bahasa pemrograman tertentu agar komputer bisa menjalankan perintah. Lantaran berbincang dengan bahasa pemrograman inilah, dibutuhkan hosting yang cukup kuat untuk memenuhi kebutuhan programmer.

Laravel Hosting Untuk Programmer dari Niagahoster

Laravel inscription against laptop and code background. Technology concept.

Kalau bicara soal pengembangan website, ada satu bahasa pemrograman yang pasti digunakan programmer yakni PHP (Hypertext Preprocessor). Bersifat open source, bahasa yang diciptakan Rasmus Lerdorf di tahun 1995 ini setidaknya dipakai sekitar 75% website di seluruh dunia, termasuk platform Facebook.

Lantaran cenderung mudah dipelajari dengan materi melimpah, PHP yang punya kecepatan tinggi ini jadi dasar seorang programmer. Salah satu cara yang dipakai untuk coding PHP ini adalah Laravel yang merupakan framework PHP untuk mempermudah pengembangan website. Dengan Laravel, website bisa makin ekspresif, sederhana, menyenangkan dan elegan.

Sadar betapa pentingnya posisi Laravel bagi programmer, Niagahoster sebagai penyedia layanan hosting berkualitas pun menawarkan produk hosting untuk Laravel yang bisa dipertimbangkan programmer. Dengan layanan ini, Anda bisa memasang Laravel dan composer pada paket-paket hosting unlimited Personal, Bisnis dan Cloud Hosting secara efisien.

Apa yang ditawarkan Niagahoster ini tentu sebagai solusi bagi programmer yang kadang sembarangan pilih layanan hosting murah meriah. Alih-alih bisa dipakai untuk mengolah Laravel, hosting yang abal-abal jelas tak akan mampu digunakan untuk menjalankan sejumlah bahasa pemrograman rumit yang cuma dipahami oleh programmer.

Cara Unggah Laravel ke Hosting

Nah jika Anda sudah tahu bahwa Niagahoster menyediakan layanan hosting untuk programmer, maka tahap berikutnya adalah soal bagaimana mengunggah alias upload Laravel ke hosting. Tidak sulit, yang pertama harus dipersiapkan adalah akses ke cPanel hosting, file Laravel dan tentunya layanan hosting mendukung Laravel seperti yang disediakan Niagahoster.

Jika sudah, maka Anda bisa mencoba tahapan-tahapan berikut ini:

  1. Arahkan terlebih dulu rute ke folder Laravel. Kenapa? Karena secara default, Laravel akan mengakses folder roor Laravel alih-alih folder public. Untuk itu programmer harus membuat rute supaya saat mengakses domain langsung menuju file index.php di folder public
  2. Supaya seluruh file Laravel bisa menyatu lakukan compress demi mempermudah ekstrak di cPanel
  3. Buka cPanel dengan tautan https://namadomain/cpanel. Khusus pengguna Niagahoster bakal lebih mudah karena tinggal menuju member area dan mengakses login cPanel. Hal ini menjadi bukti komitmen Niagahoster untuk seluruh klien terlepas dari perbedaan profesi dan kebutuhan mereka atas website
  4. Cari dan akses fitur File Manager
  5. Arahkan saja navigasi ke folder root yang menyimpan Laravel. Kalau file zip sudah diunggah, tinggal klik kanan dan pilih EXTRACT. Nanti susunan file dan folder bakal menyesuaikan langsung
  6. Jika semua sudah selesai, Anda tinggal mengecek dengan mengakses domain atau subdomain yang dipakai menyumpan file Laravel

Bagaimana? Meskipun memang beberapa istilah yang dipakai cukup asing bagi publik, tapi para programmer tentu bisa memahaminya dengan cepat. Memanfaatkan betul layanan hosting untuk programmer yang disediakan Niagahoster, Anda tentu akan memperoleh banyak keuntungan dan akhirnya bisa mengembangkan website secara maksimal.

Gambar header Depositphotos.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *