GoPay Luncurkan GoInvestasi, Investasi ke Instumen Emas dengan Saldo Secara Otomatis

 GoPay Luncurkan GoInvestasi, Investasi ke Instumen Emas dengan Saldo Secara Otomatis

Geliat investasi terus tumbuh justru di kala pandemi melanda negeri. Yang menarik, mayoritas investor pemula baru didominasi oleh anak-anak muda generasi milenial. Sejalan dengan tren ini, GoPay meluncurkan fitur baru GoInvestasi yang memungkinkan pengguna berinvestasi secara otomatis dari saldo GoPay.

Menggandeng Pluang, GoInvestasi menjadi alternatif baru bagi investor yang ingin dengan mudah memperlebar portofolionya ke instumen logam mulia, emas. Melalui fitur ini, investor dapat mengatur jumlah pembelian emas secara otomatis baik secara mingguan dan bulanan melalui pemotongan saldo GoPay.

“Aktivitas yang padat tidak lagi menjadi halangan untuk berinvestasi yang rutin. Dengan fitur autoinvest, investor semakin mudah dan nyaman berinvestasi emas tanpa perlu terus memantau smartphone mereka. Investor juga memiliki fleksibilitas dalam mengatur dan memberhentikan fitur ini kapan saja,” jelas Fibriyani Elastria, Head of Marketing, GoPay.

GoInvestasi kini sudah bisa dijumpai di aplikasi GoJek, di mana pengguna cukup membuka aplikasi kemudian mengklik menu GoInvestasi. Selanjutnya pilih Auto-investasi Emas dan pilih metode pemotongan saldo GoPay secara otomatis.

Pada tahap ini, investor bisa memilih pemotongan saldo GoPay berdasarkan jumlah gram emas atau besaran nominal rupiah tertentu dengan pembelian minimal 0,01 gram emas atau setara Rp9.000an harga emas saat ini.

Selanjutnya, investor bisa memilih jadwal pemotongan saldo secara mingguan atau bulanan. Investor tidak akan dibebankan biaya apapun selama bertransaksi menggunakan fitur autoinvest di GoInvestasi. Fitur autoinvest ini merupakan pengembangan dari menu GoInvestasi, kolaborasi antara Gojek dan Pluang dalam mendukung inklusi keuangan dengan menyediakan layanan keuangan yang dapat mudah diakses oleh seluruh kalangan masyarakat.

Kerja sama tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terbukti dari peningkatan transaksi di GoInvestasi yang melesat tajam selama tahun 2020. Hal tersebut juga berdampak terhadap pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi Pluang, yang pada 2020 lalu bertambah hingga 20 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Para investor dapat mengikuti “4 Weeks Challenge #InvestasiEmas” yang berlangsung dari tanggal 12 April – 12 Mei 2021, dengan minimal pembelian 0,05 gram per minggunya. Investor hanya perlu membagikan cerita investasinya di Instagram Story dan tag akun @pluang_id. Lima orang yang beruntung memenangkan kompetisi ini berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah 5 gram emas.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *