Wajib Tahu! Ini Dia 10 Fitur Windows 11 Terbaru

Wajib Tahu! Ini Dia 10 Fitur Windows 11 Terbaru

Pada 5 Oktober 2021 lalu, Microsoft telah meluncurkan sistem operasi terbaru, yaitu Windows 11. Fitur Windows 11 terbaru ini sangat ditunggu para pengguna Microsoft Windows di berbagai belahan dunia. Apa saja fiturnya? Simak rangkumannya berikut ini.

Fitur Windows 11 Terbaru

Setelah Windows 10, kini Windows 11 menjadi pusat perhatian banyak orang dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkannya.

1.      UI Lebih Modern dan Simple

 

fitur windows 11 terbaru

 

Salah satu yang menarik perhatian dari rilisnya Windows 11 ini adalah tampilannya yang terkesan modern, simple, dan elegan secara bersamaan. Masih dengan tema warna biru dan putih, tampilan pada Windows 11 sangat mengutamakan fungsionalitas dengan memperhatikan penempatan fitur-fitur pentingnya. Banyak yang berpendapat bahwa tampilan ini terinspirasi dari tampilan MacBook.

2.      Tombol Start di Tengah

Tidak seperti sistem operasi Windows sebelum-sebelumnya di mana tombol start berada di pojok kiri, Windows 11 menghadirkan tombol Start di bagian tengah taskbar. Perubahan pada posisi tombol Start ini dinilai sebagai perubahan paling menonjol yang terlihat pada Windows 11.

3.      Fitur Multitasking: Virtual Desktop

 

fitur windows 11 terbaru

 

Windows 11 menghadirkan Virtual Desktop yang secara default berada pada taskbar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berganti desktop dengan mudah serta mendukung pekerjaan multitasking.

4.      Aplikasi Android

 

fitur windows 11 terbaru

 

Ingin menjalankan aplikasi Android di PC? Dengan Windows 11, Anda dapat melakukannya. Sebelumnya, Anda butuh aplikasi pihak ketiga untuk menjalankan aplikasi Android di PC atau laptop. Namun, sekarang Windows 11 hadir dengan App Store yang menyediakan aplikasi-aplikasi Android.

5.      Akses Microsoft Teams Mudah

 

fitur windows 11 terbaru

 

Selain Virtual Desktop, Anda juga dapat mengakses Microsoft Teams lebih mudah karena secara otomatis Microsoft Teams telah terintegrasi dan berada pada taskbar. Tampilan Microsoft Teams pada Windows 11 juga akan diperbarui.

6.      Customize Layout Aplikasi

 

fitur windows 11 terbaru

 

Saat Anda ingin melakukan minimize aplikasi di Windows 11, Anda dapat memilih layout yang berbeda untuk setiap aplikasi. Fitur ini juga tentu untuk mendukung kegiatan multitasking pengguna Windows 11.

7.      Widgets pada Taskbar

 

fitur windows 11 terbaru

 

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tampilan Windows 11 sangat mengutamakan fungsionalitas. Salah satunya dapat terlihat dari fitur Widgets yang kini dapat langsung diakses pada taskbar. Anda dapat dengan mudah melihat kalender, informasi cuaca, harga saham, berita, dan masih banyak lagi informasinya lainnya di Widget.

8.      Tampilan Baru Microsoft Store

Di Windows 11, Microsoft Store juga mendapatkan upgrade. Microsoft Store akan hadir dengan UI baru yang user friendly, serta menyediakan tema dan ekstensi untuk Microsoft Edge.

9.      Microsoft Edge Jadi Default Browser

Fitur Windows 11 terbaru selanjutnya adalah Microsoft Edge yang menjadi default browser pada sistem operasi terbaru ini. Microsoft Edge menggantikan browser Internet Explore yang tidak akan ada lagi pada Windows 11.

10.  Windows Terminal App

 

fitur windows 11 terbaru

 

Pada versi Windows sebelumnya, aplikasi Windows Terminal dapat diunduh secara terpisah. Namun, pada Windows 11, aplikasi ini secara default telah ada pada sistem operasi terbaru ini.

Video Introducing Windows 11 Features

Itulah 10 fitur Windows 11 terbaru yang bisa Anda nikmati jika Anda upgrade ke Windows 11 sekarang. Jangan lupa untuk cek apakah laptop Anda mendukung versi Windows 11 sebelum melakukan upgrade.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *