Fitur ini yang Bikin Resso Lebih Menarik Dibandingkan Spotify

Fitur menarik yang jadi pembeda antara Resso dan kompetitor

Resso mengumumkan kehadirannya di Indonesia pada bulan Maret lalu. Masih baru, tapi dengan fitur-fitur yang dikemas apik, Resso punya senjata yang mumpuni untuk merebut hati pengguna Spotify ataupun Joox.

Apa saja sih fitur-fitur yang dipunyai saudara muda TikTok ini tapi tidak ditemukan di Spotify, sehingga berpotensi membuat pengguna Spotify luluh?

Vibes

Fitur ini agaknya terinpirasi oleh fitur Story di Facebook ataupun snapchat, di mana dengannya pengguna Resso dapat membuat latar belakang berupa foto atau video sendiri ketika memutar lagu.

Untuk membuat Vibe, buka Resso seperti biasa kemudian tap Vibe di kanan bawah, selanjutnya tap Add Vibe.

Lalu pilih foto atau video yang ingin digunakan sebagai latar. Lalu geser bar untuk menentukan area mana dari video yang ingin dijadikan vibe.

fitur-fitur aplikasi Resso

Terakhir, buat judul, dan tap tombol merah di kanan bawah.

fitur-fitur aplikasi Resso

Maka, Vibe akan diterbitkan di lagu-lagu yang Anda putar.

fitur-fitur aplikasi Resso

Lyric

Ini juga jadi fitur yang menarik di Resso, di mana Anda tidak hanya dapat berdendang bersama dengan panduan lirik tapi juga dapat membagikan kata demi kata sebagai quote, lalu dibagikan ke media sosial agar teman bisa membacanya.

fitur-fitur aplikasi Resso

Tidak cuma sebatas jadi panduan untuk ikut berdendang, fitur lirik di Resso juga bisa digeser kemudian diputar mulai dari baris tertentu. Ini memberikan keleluasaan luar biasa untuk memilih kapan dan di mana lagu diputar.

Komentar dan Hati

Menggunakan Resso tak ubahnya menggunakan media sosial, sebab di dalamnya Anda bisa memberikan komentar terhadap lagu yang diputar.

Anda juga bisa membalas komentar pengguna lain, atau memberikan jempol sebagai ekspresi suka. Di sebelah komentar ada juga tombol hati jika Anda suka dengan lagu yang disuguhkan.

TikTok

Yap, pasangan klop sekali kan? Mendengarkan lagu tapi dari koleksi-koleksi ngetop di TikTok. Fitur semacam ini cuma bisa ditemukan di Resso.

fitur-fitur aplikasi Resso

Jadi cukup wajar jika sekarang ada beberapa pengguna di Resso yang mengaku pindah dari Spotify.

Tampilan Intuitif

Selain keempat fitur di atas, tampilan juga jadi salah satu keunggulan Resso di mana interface dirancang untuk memberikan kesan dekat, responsif dan intuitif. Pengguna seolah dimanjakan dengan kemudahan akses serta navigasi yang responsif.

Ketika aplikasi dibuka, mereka dapat langsung menikmati format scroll tanpa batas yang akan memperkenalkan mereka kepada artis-artis baru dan mempermudah penggemar menemukan genre dan lagu yang disukai.

Aura media sosial juga terasa kental di Resso, satu tambahan lagi yang menurut saya pribadi tidak ditemukan di aplikasi streaming musik manapun.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru