Ekspansi ke Malang dan Makassar, GrabKitchen Kini Tersedia di 7 Kota Sekaligus

Perlahan tapi pasti, konsep cloud kitchen mulai dikenal oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Konsep yang pada dasarnya memadukan pujasera dengan tren pesan-antar makanan secara online ini sudah merambah cukup banyak kota di Indonesia, dan bukan hanya di Pulau Jawa saja.

Salah satu penyedia jaringan cloud kitchen terbesar di tanah air saat ini adalah Grab. Tercatat sejauh ini jaringan GrabKitchen sudah tersebar di 48 titik di tujuh kota sekaligus: Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, dan dua yang terbaru, yakni Malang dan Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, ekspansi GrabKitchen di ibukota provinsi Sulawesi Selatan itu langsung diwakili oleh dua cabang sekaligus; satu di Daeng Tata, satu lagi di kawasan Batua. Untuk cabang Malang sendiri, Grab memilih Tlogomas sebagai lokasinya.

Seperti halnya GrabKitchen yang tersebar di lokasi lain, sejumlah mitra merchant terpilih sudah diberi kepercayaan untuk beroperasi di tiga fasilitas baru ini. Berikut rinciannya:

  • 10 merchant makanan dan minuman populer di Makassar yang mencakup Mastercheese Pizza, Ayam Gepuk Pak Gembus, Big Bananas, Bebek Gazebo, Mama Hot Plate, Rumah Jajanan Makassar, Bebek Goyang Sulawei ‘Begos’, dan Queen Fruits
  • 11 merchant di Malang yang meliputi Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen, Ayam Geprek Moome, Wings Me, Teman Duduk, Greenly, Mr. M4T, Kebab Bosman, Nasi Goreng 78, Pempek Farina, Pempek Bujang Tuo, dan Batagor Farina

Kemudahan yang ditawarkan buat konsumen tentu saja adalah, mereka bisa memesan semua menu hidangan dari beberapa merchant yang berada di satu lokasi GrabKitchen, lalu menggabungkannya dalam satu pengiriman yang sama. Lebih praktis sekaligus lebih hemat biaya pengantaran.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Jakarta pada tahun 2018, GrabKitchen menawarkan peluang kepada mitra merchant untuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah, serta akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi.

Tercatat sudah ada lebih dari 200 brand di Indonesia yang bermitra dengan GrabKitchen. 60 persen di antaranya masuk kategori UMKM, namun brand kenamaan seperti Kopi Kenangan atau Sour Sally pun juga masuk dalam portofolio GrabKitchen. Menurut Grab sendiri, rata-rata mitra merchant di GrabKitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama.

Sumber gambar header: DepositPhotos

Internet
oleh Glenn
Artikel Terbaru