Deretan Aplikasi yang Dapat Memperkaya Fitur-fitur WhatsApp

Aplikasi yang membuat WhatsApp jadi lebih fungsional
Aplikasi yang Menambah Fitur WhatsApp

WhatsApp merupakan platform komunikasi yang sudah digunakan oleh banyak orang. Fitur yang menarik dan pengoperasiannya yang mudah menjadi alasan mengapa banyak orang jatuh hati. Namun untuk memfasilitasi keperluan lainnya, diperlukan beberapa aplikasi untuk memperkaya fitur WhatsApp.

Video2me

Melalui WhatsApp, pengguna dapat mengunggah berbagai status berupa teks, slide, maupun video. Namun sayang, durasi yang diberikan oleh aplikasi ini hanya sebentar yaitu sekitar 30 detik saja. Tak jarang, pengguna harus memotong atau mengeditnya sendiri sebelum mengunggah.

Jika mengunduh aplikasi video2me, maka Anda dapat membuat video lebih dari durasi 30 detik dan mempostingnya dalam status.  Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dengan ukuran file sekitar 24 MB.

Magic Cleaner

Ruang penyimpanan dalam setiap smartphone tentu memiliki batas maksimal. Permasalahan yang sering timbul adalah pengguna lupa untuk melakukan pembersihan dengan rutin sehingga baru menyadari ketika ada notif jika sudah tidak ada ruang penyimpanan yang tersisa.

WhatsApp menjadi salah satu penyumbang terbesar beban dalam ruang penyimpanan. Magic Cleaner merupakan aplikasi yang dapat memilah foto menjadi useful dan junk files. Secara otomatis aplikasi ini akan membuang foto yang termasuk kategori junk files.

WhatsBubble

Aplikasi ini memberi kemudahan pada penggunanya dalam mengelola pesan yang masuk. WhatsBubble akan memberi notifikasi khusus pada WhatsApp berbentuk bundar. Maka pengguna dapat dengan cepat membalas chat karena tidak akan masuk dalam menu WhatsApp.

Lock For Whats Messenger

screenshot-play.google.com-2019.09.02-20_46_14

Ini merupakan aplikasi untuk melindungi chatting di WhatsApp dari tangan jahil. Isi pesan tentu menjadi hal yang privasi, maka tidak boleh ada orang yang tahu. Namun karena lengah atau mungkin kondisi lainnya, bisa saja pesan rahasia akan terbuka.

Jika menggunakan Lock For Whats Messenger, maka Anda dapat menjaga pesan agar tidak diketahui orang. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk galeri, Facebook, messages dan fitur lainnya.

AZ Screen Recorder

Aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam pembicaraan lewat video call. Secara otomatis, rekaman ini akan tersimpan dalam galeri dan dapat dibuka kapan saja. Ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengabadikan sebuah momen penting atau menjadikannya sebagai dokumen yang akan diperlukan di lain hari.

Recent Notification

Pernahkah Anda merasa penasaran dengan isi pesan dari teman yang sudah dihapus? Jika iya, maka Anda dapat mengunduh aplikasi Recent Notification. Aplikasi ini dapat mengetahui isi pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Semua pesan yang masuk akan disimpan secara otomatis walaupun telah dihapus oleh pengirim. Sehingga, Anda masih dapat membacanya.

Itulah beberapa aplikasi untuk memperkaya fitur WhatsApp yang dapat Anda unduh. Semoga bermanfaat.

Gambar header Pixabay.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru