Cara Order Go-Food Sekarang, Bayarnya Belakangan di Akhir Bulan

Fitur PayLater makin memanjakan konsumen Go-Jek, bisa pesan dulu bayarnya kalau sudah gajian di akhir bulan
cara pesan gofood dengan fitur paylater gojek

Go-Jek beberapa waktu yang lalu resmi meluncurkan fitur baru bernama PayLater, fitur yang akan makin memanjakan konsumen di mana konsumen bisa memesan layanan di Go-Jek dan membayarnya kemudian di akhir bulan.

Kabar baiknya, saya yang tinggal jauh dari kota besar hari ini akhirnya merasakan fitur PayLater di Go-Jek dan langsung mencobanya.

Secara umum, cara pesan Go Ride ataupun Go-Food menggunakan pembayaran PayLater tak ada bedanya dengan jenis pembayaran lainnya. Pembedanya hanya di proses pembayaran, di mana Anda harus memindahkan pembayaran default yang tadinya menggunakan cash ataupun Go-Pay ke PayLater.

  • Jalankan Go-Jek, kemudian pilih layanan yang ingin dipesan, baik Go-Ride ataupun Go-Food. Dalam kasus trial ini, saya memilih Go-Food.
  • Kemudian pilih makanan yang ingin dipesan. Langkah ini sama seperti biasa, tak ada yang baru.

Cara Order Go-Jek dan Go-Food Menggunakan Fitur PayLater (1)

  • Bedanya, ketika di tahapan selanjutnya, yakni di tahapan pembayaran, tap opsi pembayaran di panel yang saya tandai di bawah ini.

Cara Order Go-Jek dan Go-Food Menggunakan Fitur PayLater (2)

  • Maka akan muncul tiga opsi pembayaran salah satunya PayLater, tap opsi tersebut.

Cara Order Go-Jek dan Go-Food Menggunakan Fitur PayLater (3)

  • Selanjutnya silahkan order seperti biasa, semua prosedurnya sama seperti memesan layanan Go-Jek dengan pembayaran konvensional lainnya. Semua driver Go-Jek sudah semestinya tak akan keberatan dengan metode pembayaran ini.

Mengelola Tagihan PayLater di Go-Jek

Untuk memudahkan pengelolaan tagihan dan lain-lain, Go-Jek sudah menyediakan ruang khusus yang bisa dijumpai di deretan menu Go-Pay.

  • Tap tombol More, kemudian muncul opsi lain salah satunya adalah PayLater.

Cara Order Go-Jek dan Go-Food Menggunakan Fitur PayLater (4)

  • Di halaman ini terlihat semua transaksi Anda yang menggunakan PayLater, termasuk informasi saldo yang bisa dipakai dan semua transaksi sebelumnya.

Cara Order Go-Jek dan Go-Food Menggunakan Fitur PayLater (5)

  • Untuk melakukan pembayaran, Anda tinggal klik tombol Make Repayment dan sistem akan menampilkan panel pembayaran melalui Go-Pay.
  • Lalu untuk melihat semua tagihan yang sudah dibayarkan, klik tombol di kanan atas tepat di sebelah tombol bantun.
  • Nanti semua tagihan yang sudah terbayarkan bakal tampil di sini.

Cara Order Go-Jek dan Go-Food Menggunakan Fitur PayLater (6)

Fitur bayar di belakang ala PayLater ini memang sedang marak dipraktikkan oleh sejumlah startup. Ovo, Traveloka dan Tokopedia juga sudah mulai agresif menjajakan fitur serupa. Tentu yang semakin diuntungkan adalah konsumen, terutama mereka yang tidak mempunyai kartu kredit.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru