Cara Mudah Melihat Password WiFi di Komputer Sendiri (Windows 7)

 Cara Mudah Melihat Password WiFi di Komputer Sendiri (Windows 7)

Kebanyakan orang merasa tenang ketika komputernya sudah terhubung secara permanen ke jaringan WiFi sendiri. Sehingga banyak di antaranya yang memutuskan untuk tidak mencatat password WiFi tersebut. Masalah timbul ketika suatu saat mereka hendak menghubungkan perangkat baru lainnya.

Lalu apa yang harus Anda lakukan jika mengalami masalah serupa? Mudah saja, tutorial ini akan menunjukkan cara melihat password WiFi di komputer sendiri (Windows 7) tanpa harus me-reset atau mengakses admin router. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, tapi saya sengaja tunjukkan cara termudahnya saja.

  • Arahkan fokus Anda ke panel system tray yang terletak di kanan bawah Anda. Klik tombol unhide, kemudian klik ikon jaringan seperti yang terpampang di gambar ini.


cara melihat password WiFi di komputer sendiri_1

  • Saat ikon jaringan Anda klik, maka akan menampilkan sederet jaringan yang sudah pernah dan sedang terhubung. Tepat di jaringan yang Anda pergunakan saat ini, klik kanan mouse Anda sampai muncul opsi Disconnect, status dan properties. Klik yang properties.

Info Menarik: Cara Mempercepat Booting Windows 7

cara melihat password WiFi di komputer sendiri_1

  • Selanjutnya akan muncul jendela baru. Beri tanda centang pada opsi show characters dan setelah itu Anda akan mendapati form network security key yang tadinya berupa tanda titik berubah menjadi sederetan huruf dan angka. Itulah password WiFi Anda.

cara melihat password WiFi di komputer sendiri_1
Selesai, sekarang Anda tinggal melihat password yang tertera di jendela tersebut untuk menghubungkan perangkat lainnya.
Sumber gambar header George Dolgikh/Shutterstock.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *