[Panduan Pemula] Cara Mudah Bikin Logo Header untuk Blog

Di dalam struktur blog ataupun website, logo header jadi bagian penting yang tidak boleh terlewatkan. Tapi, banyak orang yang kemudian menghadapi masalah lalu melupakannya karena asing dengan urusan desain.

Solusinya bagaimana? Anda bisa saja membeli atau mempekerjakan desainer khusus untuk membuatkan logo header. Asalkan siap dengan biayanya.

Tetapi, jika menurut Anda jalan keluar itu bukan pilihan, maka solusi terakhir yang bisa Anda coba adalah, memakai tool desain online yang mayoritas menawarkan template siap pakai. Artinya, Anda tidak harus merancang logo header dari awal.

Inilah yang menjadi bahasan kita di panduan pemula kali ini.

  • Pertama-tama, buka laptop kemudian buka halaman website, flamingtext.com.
  • Kemudian, ketikkan nama atau singkatan atau apapun yang ingin dijadikan logo header, lalu klik Get Started.

  • Berikutnya akan muncul deretan model desain, warna dan bentuk yang bisa dipilih. Jika di halam ini tidak ada yang menarik menurut Anda, klik halaman berikutnya. Ada ratusan pilihan desain yang tersedia di sini.

  • Setelah dipilih, Anda punya dua langkah lanjutan. Edit Logo jika Anda ingin melakukan perubahan lanjutan, atau Done jika Anda ingin langsung mengunduh dan memakai logo ini.

  • Jika Edit Logo yang dipilih, Anda akan dihantarkan ke beberapa penyesuaian lainnya. Di sini, Anda bisa mengubah ukuran teks, menambahkan gradien, latar belakang, shadow dan lain-lain.
  • Apabila sudah disesuaikan, klik tombol Done di atas kanan.

  • Maka terakhir, Anda bisa mengunduh logo header untuk blog Anda.

Sederhana, dan sangat mudah. Menurut saya hasil akhirnya sudah cukup bagus untuk dijadikan header.

Gambar header Quora.

Web
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru