Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran di Shopee

Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran di Shopee

Salah satu fitur layanan dompet dan juga uang elektronik yang fungsinya adalah menjadi metode pembayaran di Shopee disebut dengan Shopeepay. Fitur ini juga bisa digunakan untuk sarana pengembalian dana yang berasal dari e-commerce.

Bagi Anda yang belum tahu kegunaan Shopeepay sebaiknya mempelajari cara menggunakan Shopeepay untuk pembayaran ketika Anda berbelanja di sana.

Tak hanya digunakan untuk pembayaran saja, tetapi Shopeepay juga bisa digunakan pada beberapa merchant yang sampai saat ini masih bekerja sama dengan pihak Shopee. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan berbelanja menggunakan metode pembayaran Shopeepay. Salah satunya mendapat diskon atau gratis ongkir.

Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran

Berikut ini beberapa cara mudah dalam cara menggunakan Shopeepay untuk pembayaran dengan mudah dan cepat:

  • Setelah Anda melakukan check out dari produk yang dibeli maka Anda hanya tinggal mengklik Shopeepay saja, yang ada di halaman aplikasi Shopee metode pembayaran.

Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran

  • Setelah itu Anda akan diminta menuliskan PIN Shopeepay.

Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran

  • Nantinya akan tampak halaman konfirmasi, dengan memastikan berapa detail pembayaran dan apakah jumlahnya sudah benar.
  • Setelah itu klik Buat Pesanan.
  • Klik lagi Konfirmasi.

Cara Melakukan Aktivasi dan juga Verifikasi di Shopeepay

Supaya bisa menggunakan aplikasi Shopeepay dengan mudah, maka Anda juga harus mengaktifkan fitur Shopeepay terlebih dulu dan mengaktivasinya dengan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi dan masuk ke halaman Saya, nanti pilih Shopeepay.

Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran

  • Karena Shopeepay belum aktif, maka Anda akan diminta untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Shopeepay untuk Pembayaran

  • Setujui persyaratan dan juga ketentuan dari Shopeepay setelah itu klik Atur Shopeepay.
  • Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim pada nomor yang sudah Anda daftarkan. Kemudian klik Lanjut dan tentukan juga PIN Shopeepay.

Apabila aktivasinya sudah dilakukan maka Anda harus melakukan verifikasi pada akun Shopeepay dengan beberapa cara di bawah ini:

  • Masuk lagi ke halaman Saya dan pilih Shopeepay.
  • Lalu klik Verifikasi Sekarang.
  • Setelah itu masukkan informasi KTP/KITAS.

cara melakukan verifikasi ShopeePay

  • Kemudian unggah foto KTP/KITAS Anda dan pastikan kembali fotonya sudah jelas.
  • Unggah lagi foto diri Anda yang sedang memegang KTP/KITAS, dengan wajar serta kartu identitas yang terlihat dengan jelas dan menyeluruh.
  • Baca tutorial lengkapnya di sini: Cara Aktivasi Shopeepay

Keuntungan Menggunakan Shopeepay Ketika Melakukan Pembayaran

Shopee menjadi salah satu marketplace yang selalu memberikan benefit atau keuntungan pada penggunanya. Pelayanan terbaik diberikan oleh Shopee dengan sejumlah fitur menguntungkan seperti salah satunya yaitu fitur Shopeepay. Shopeepay telah menjadi alat pembayaran yang sifatnya digital.

Jika Anda sudah tahu bagaimana cara menggunakan Shopeepay untuk pembayaran, maka ketahui juga apa saja keuntungan dari penggunaan Shopeepay dalam metode pembayaran:

  • Memperoleh Cashbak Sebanyak 1% sampai Sekitar 50.000 Koin Shopee

Setiap kali Anda melakukan sebuah transaksi, maka Anda akan memperoleh cashbacknya secara langsung. Bayangkan apabila nantinya Shopeepay sudah bisa digunakan untuk pembayaran kuliah/pendidikan misalnya.

Maka setiap kali Anda melakukan transaksi pembayaran uang kuliah tersebut, maka Anda akan memperoleh cashback sebanyak 1%. Sampai 50.000 koin Shopee yang masuk ke akun Anda dari transaksi yang dilakukan tersebut.

  • Tidak Membuat Ribet

Cara melakukan transaksi di Shopee dengan metode pembayaran Shopeepay akan sangat mudah. Anda hanya harus melakukan top-up saldo di Shopeepay lalu melakukan transaksi berbelanja di akun Shopee tersebut. Tingkat keamanan berbelanja dan melakukan pembayaran melalui Shopeepay juga sangat aman dan tak usah diragukan lagi.

Setiap kali Anda melakukan transaksi dengan metode pembayaran Shopeepay harus dilalui dengan penyebutan PIN, jangan sampai orang lain tahu PIN tersebut.

  • Pelayanan Lebih Cepat

Dengan satu klik saja maka Anda akan terhubung secara langsung dengan layanan transaksi yang ada pada Shopee. Transaksi yang dilakukan di sana juga sangat cepat dan mudah.

Cara melakukan top-up pun sangat mudah. Anda bisa masuk ke menu Shopeepay terlebih dulu lalu lakukan top-up atau isi saldo di sana. Setelah itu lakukan pembayaran dengan nominal top-up sesuai keinginan Anda, dengan saldo minimal top-up Rp.10.000,-.

  • Bisa Memperoleh Voucher

Tak hanya bisa memperoleh cashback dan koin Shopee saja, tetapi Anda juga bisa melakukan pembayaran pada Shopee dan nantinya Anda akan memperoleh voucher. Voucher tersebut digunakan untuk kebutuhan Anda pada aplikasi Shopee. Sangat menguntungkan bukan?

  • Cashback Dapat Digunakan untuk Pembayaran dari Kebutuhan yang Lainnya

Jika Anda memperoleh cashback maka Anda akan mendapat saldo tambahan sesudah melakukan transaksi pembelian di Shopee. Anda bisa menggunakan Shopeepay untuk pembayaran kebutuhan lainnya. Misalnya untuk membayar iuran BPJS, pembelian pulsa, pembelian token listrik, dan kebutuhan lainnya.

Pembayaran dengan menggunakan Shopeepay ini ternyata memang sangat mudah, ditambah lagi banyak sekali cashback dari sejumlah transaksi.

Anda akan memperoleh benefit yang banyak dari berbelanja di Shopee. Apalagi cara menggunakan Shopeepay untuk pembayaran transaksi yang sangat praktis.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *