[Panduan Pemula] Cara Mengganti Tema di Komputer Windows 7

[Panduan Pemula] Cara Mengganti Tema di Komputer Windows 7

Ingin mempercantik tampilan komputer? Bisa, ada banyak cara kok yang bisa sobat lakukan jika sudah bosan dengan rupa desktop yang itu-itu saja. Nah, kemarin TRL sudah berikan cara lain yang bisa juga dicoba, baca di sini, tapi jika cara itu terlalu rumit atau tidak sobat sukai, barangkali mengganti tema akan lebih tepat dan mudah.

  • Pertama sobat harus punya tema yang akan dipakai, jika belum punya, unduh saja dari situs resmi Microsoft di tautan ini. Pilih yang menurut Anda bagus, kemudian klik Download dan simpan. Harap diingat folder tempat Anda menyimpan tema tersebut.

cara mengganti tema windows 7

  • Sekarang buka Windows Explorer dan tuju ke folder tersebut, tempat dimana tema tersimpan. Jika sudah ketemu, klik dua kali dan biarkan sistem memasang tema ke dalam sistem.

cara mengganti tema windows 7

  • Setelah terpasang, sistem akan otomatis menerapkan tema sekaligus menampilkan jendela Personalize.
  • Di jendela Personalize ini Anda dapat menemukan beberapa pilihan tema, secara default tema yang barusan dipasang menjadi pilihan utama. Di bagian bawah ada beberapa menu lainnya, seperti Desktop Background, Window Color, Sounds dan Screen Saver. Nah, masing-masing dari pengaturan itu akan disesuaikan dengan tema pilihan Anda.

cara mengganti tema windows 7

Info Menarik: Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector di Komputer Windows 7

  • Desktop Background misalnya kalau kita klik maka pilihan-pilihan gambar latar adalah gambar bawaan tema. Di sini sobat bisa mengatur gambar apa saja yang akan muncul bergantian dan berapa lama.

cara mengganti tema windows 7

  • Dan apabila sobat ingin mengganti tema Windows 7 dengan yang lain, sobat bisa kembali mengulangi langkah pertama di atas atau langsung memilih dari pilihan yang sudah ada di panel Personalize.

cara mengganti tema windows 7
Silahkan dicoba, semoga tips ini menjawab keingintahuan Anda bagaimana caranya mengganti tema di komputer Windows 7.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *