Cara Mengganti Email Facebook

 Cara Mengganti Email Facebook

Layanan jejaring sosial Facebook membutuhkan alamat email untuk memverifikasi identitas pengguna yang mendaftar. Beberapa orang menggunakan email utama untuk mendaftar, tapi beberapa lainnya lebih memilih menggunakan email cadangan yang jarang diakses.

Dan jika Anda sudah terlanjur menggunakan alamat email utama dan bingung mencari cara mengganti alamat email Facebook, tutorial ini mudah-mudahan bisa menjadi solusi tepat.

  • Pertama masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa. Kemudian klik ikon tepat di sebelah tanda gembok lalu klik Settings atau Pengaturan.

Cara Mengganti Email Facebook

  • Langkah selanjutnya temukan pengaturan Email dan di sebelah kanan silahkan klik link Edit.

Cara Mengganti Email FacebookCara Mengganti Email Facebook

  • Sampai di sini, klik menu Add another email address or mobile number.
  • Saat muncul jendela popup, masukkan alamat email baru yang Anda ingin jadikan sebagai email utama Facebook. Jika sudah klik tombol Add.

Cara Mengganti Email Facebook

  • Sistem akan meminta kata sandi akun satu kali untuk memverifikasi permintaan Anda. Ketikkan dan klik Submit.

Cara Mengganti Email Facebook

  • Selanjutnya Anda harus melakukan verifikasi melalui alamat email yang baru saja Anda masukkan. Login ke email tersebut, apakah itu Yahoo atau Gmail. Kemudian temukan pesan dari Facebook yang isinya meminta verifikasi soal penambahan email ini. Biasanya di dalam pesan tersebut akan ada tautan yang harus Anda klik atau berupa kode verifikasi. Ikuti tahapnya, sangat mudah.
  • Jika sudah sekarang kembali ke Facebook – Setting – Email. Anda akan mendapati email yang baru saja ditambahkan tadi. Ubah tombol radio (lihat kotak kecil di bawah ini) ke email yang Anda inginkan. Pengaturan ini akan menjadikan email tersebut sebagai alamat email utama. Atau Remove untuk menghapus email dari Facebook. Simpan perubahan, masukkan sandi dan selesai.


Cara Mengganti Email Facebook

Demikianlah panduan cara mengganti email di akun Facebook, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *