Cara Mengajukan Limit Kredit di Aplikasi AkuLaku

Limit kredit bisa digunakan untuk kredit barang atau pinjaman tunai
Cara-belanja-di-Akulaku-menggunakan-limit-kredit

Sesudah beberapa waktu yang lalu kita bahas cara bikin akun sebagai pembuka, kali ini saya akan kembali meneruskan seri tutorial AkuLaku yang mengulas step by step mengajukan kredit yang nantinya bisa dipakai untuk menyicil barang atau mengajukan pinjaman tunai.

  • Jalankan aplikasi AkuLaku, kemudian tap menu Credit dan tap tombol Ajukan Sekarang.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (1)

  • Tahapan pertama, isi data diri dimulai dari nama, pekerjaan, pendidikan terakhir kemudian jangan lupa mengotorisasi akun Facebook Anda juga. Berikutnya tap tombol Selanjutnya.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (2)

  • Lanjut isi nomor darurat Anda, statusnya, nama, nomor ponsel lalu tap Selanjutnya.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (3)

  • Setelah nomor kontak, sekarang isikan alamat lengkap Anda baik di peta maupun alamat yang diketikan secara manual.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (4)

  • Tahapan ini mengharuskan Anda mengisi informasi pekerjan, mulai dari nama perusahaan, jenis usahanya, lama bekerja, gaji dan alamat lengkap. Jika sudah terisi semua, tap tombol Selesai.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (5)

  • Setelah semua data tersimpan, AkuLaku akan menampilkan limit kredit yang tersedia. Lanjutkan ke proses berikutnya, tap tombol Aktifkan Sekarang jika ingin melanjutkan atau tap jangan sekarang jika ingin lanjut.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (6)

  • Di langkah berikutnya, Anda diminta untuk memotret kartu identitas (eKTP) dan foto Anda sedang memegang kartu tersebut. Pastikan kedua foto sesuai dengan permintaan sistem.

Cara Mengajukan Kredit di Aplikasi AkuLaku (7)

  • Setelah foto diterima, AkuLaku kemudian akan mengirimkan kode verifikasi yang harus Anda input kembali dalam bentuk suara. Tekan tombol merah, tahan ketika Anda menyebutkan kode verifikasi yang dikirimkan. Lepas jika sudah selesai.
  • Terakhir, tunggu proses verifikasi yang akan dilakukan oleh tim AkuLaku secara manual. Jika diterima, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS.
Tips
Placement Ads
Artikel Terbaru