Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru (Bagian II)

Seri kedua artikel Cara Jualan Online di Tokopedia, akan ada dua seri lagi setelah ini
Banner Lapak Pulsa Tokopedia

Halo, jumpa kembali di artikel tutorial “cara jualan online di Tokopedia” bagian kedua yang kali ini akan membahas bagaimana langkah-langkah menambah produk baru ke dalam toko, melalui perangkat desktop dan juga smartphone. Bagi Anda yang baru bergabung, jangan lupa membaca seri pertama di tautan ini agar tidak bingung.

Langsung saja kita mulai dari yang pertama, menggunakan browser di desktop atau laptop.

Cara Menambah Produk Baru di Tokopedia via Laptop

  • Bukan browser favorit Anda, kemudian kunjungi situs Tokopedia.com dan login seperti biasa. Di sisi sebelah kiri Anda, perhatikan panel Toko Saya dan temukan menu Tambah Produk dan klik.

Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru

  • Selanjutnya, isilah semua kolom yang diminta seperti nama produk, kategorinya, harga, bobot produk, deskripsi, unggah juga foto produk, status stok, dan terakhir klik tombol Simpan atau bisa juga Simpan & Tambah Baru jika Anda ingin menambahkan produk lainnya.

Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru_2

  • Selesai, produk baru sudah ditambahkan. Dari halaman tersebut Anda bisa melakukan banyak hal seperti menetapkan harga grosir, memperbarui stok, mengubah status menjadi pre-order dan bahkan membuat duplikasi jika produknya hampir sama tapi harganya berbeda.

Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru

Cara Menambah Produk Baru di Tokopedia via Aplikasi Android

Proses penambahan produk baru via aplikasi Android tak berbeda jauh. Saya asumsikan Anda sudah memasangnya di smartphone Anda dan mempunyai akun di sana.

  • Jalankan aplikasi seperti biasa, kemudian tap menu utama di kiri atas lalu di panel Produk, tap menu Tambah Produk.

Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru

  • Prosesnya hampir sama, sekarang lengkapi kolom kosong yang diminta seperti nama, kategori, harga, berat, deskripsi dan lain sebagainya.

Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru

  • Jika sudah selesai, tap Simpan dan Tambah jika ingin langsung menambahkan produk baru lainnya, atau tap Simpan untuk menyimpan produk.

Cara Jualan Online di Tokopedia – Menambah Produk Baru

Setelah ditambahkan, produk akan muncul di etalase yang dipilih. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan produk baru lainnya atau melakukan perbaikan jika ada data yang tidak benar. Selamat mencoba, dan nantikan seri berikutnya yang akan membahas cara promosi yang tepat untuk sukses jualan di Tokopedia.

Tips & Trik
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru