Panduan Membuat Link Affiliate di Lynk Id untuk Pemasaran Produk

Panduan Membuat Link Affiliate di Lynk Id untuk Pemasaran Produk

Affiliate adalah salah satu metode pemasaran digital yang kini banyak diterapkan oleh pemilik toko online. Apabila Anda tertarik dengan metode pemasaran ini, Anda bisa mencoba cara membuat link affiliate di platform pembuatan webpage gratis, yaitu Lynk id.

Sistem pemasaran affiliate sendiri adalah sistem pemasaran dimana Anda merekrut orang lain untuk memasarkan dan menjual produk Anda melalui link khusus yang Anda berikan. Kemudian, jika affiliate marketer (sebutan untuk orang yang ikut program affiliate) berhasil menjual produk melalui link tersebut, mereka akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Cara Membuat Link Affiliate di Lynk Id

Tahap pertama untuk menerapkan metode marketing Affiliate adalah merekrut orang lain yang tertarik untuk mendapatkan komisi dari menjual produk Anda. Kemudian, tahap berikutnya adalah membuat link affiliate untuk dibagikan oleh affiliate marketer di Lynk id.

Tapi, sebelum mengikuti langkah-langkah membuat link affiliate di bawah ini, pastikan Anda telah membuat link produk berbayar, seperti produk digital, produk fisik, atau webinar berbayar di halaman Lynk id Anda. Lalu, ikuti langkah-langkah ini:

  • Login ke akun Lynk id Anda.
  • Buka Menu di pojok kanan atas.
  • Kemudian, pilih Affiliates.

 

cara membuat link affiliate di Lynk id

 

  • Setelah itu, klik Add Affiliate.

 

cara membuat link affiliate di Lynk id

 

  • Pada halaman Add an Affiliate, masukkan email rekan Anda yang ingin menjadi affiliate marketer.

 

cara membuat link affiliate di Lynk id

 

  • Lalu, pilih produk yang akan dipromosikan oleh rekan Anda tersebut.
  • Selanjutnya, masukkan persentase komisi yang akan didapatkan oleh rekan Anda jika berhasil menjual produk Anda melalui link tersebut.

 

cara membuat link affiliate di Lynk id

 

  • Terakhir, klik Add Affiliate.

Setelah Anda mengikuti cara membuat link affiliate di atas dan berhasil menambahkan affiliate, rekan Anda akan mendapatkan link affiliate melalui email yang Anda masukkan untuk kemudian dipromosikan. Jika masih bingung untuk menerapkan langkah-langkah di atas, simak video tutorial dari Lynk berikut ini.

Video Tutorial Membuat Link Affiliate di Lynk Id

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *