[Panduan Pemula] Cara Live Streaming di Fan Page Facebook

Di era pandemi ini, fitur live streaming tampaknya menjadi fitur yang paling sering digunakan, entah untuk menggelar webinar atau membuat konten untuk berbagai platform. Fitur live streaming di Facebook ini juga tidak hanya diperuntukkan bagi linimasa profil saja, tapi juga bisa disiarkan di fan page.

Nah, inilah topik yang akan jadi bahasan di tutorial kali ini. Bagaimana caranya membuat live streaming (siaran langsung) di fan page Facebook, bukan di profil.

  • Yang menarik, untuk memulai siaran langsung di fan page, kita tetap akan memulai dari linimasa profile. Di profile Facebook Anda, silahkan tap kolom postingan kemudian klik Live Video.

  • Setelah panel live streaming terbuka, perhatikan di panel bagian kiri, terdapat beberapa menu dropdown. Ubah dahulu pilih tujuan siaran ke Share to a Page you Manage, kemudian pilih fan page-nya di bahan berikutnya.

  • Jangan lupa bikin judul dan deskripsi singkat.
  • Jika sudah klik Start Live Streaming.

  • Berikutnya Anda tinggal melakukan apa yang Anda rencanakan.
  • Setelah selesai, klik tombol End Live Streaming untuk menghentikan siaran.

Selesai, sangat mudah sekali.

Berbeda dengan versi desktop, di aplikasi mobile Anda memulai siaran dengan membuka fan page terlebih dahulu, kemudian tap tombol Go Live dan mulailah siaran seperti langkah-langkah membuat siaran langsung di profile, silahkan baca tutorial lengkapnya di sini.

Internet
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru