[Panduan Pemula] Cara Kirim Komplain ke Go-Jek via Aplikasi

Salah satu alternatif paling mudah untuk menyampaikan keluhan
Pendanaan seri F Gojek menargetkan dana hingga $3 miliar untuk membantu penguasaan pasar Asia Tenggara

Cara kirim komplain ke CS Go-Jek berbeda-beda tergantung problem yang Anda alami. Untuk komplain ke driver tertentu, misalnya melaporkan perilaku yang tidak sopan, maka Anda akan disuguhi pelaporan via telepon. Sedangkan untuk pelaporan terkait pembayaran, biasanya hanya menggunakan metode email karena membutuhkan nomor transaksi, waktu dan lain sebagainya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satunya adalah memudahkan pengguna mengajukan komplain, Go-Jek sudah menyediakan portal khusus yang mencakup hampir semua layanan.

  • Pertama, jalankan aplikasi GoJek kemudian klik Account atau Akun, lalu klik Help atau Bantuan.

Cara Kirim Komplain ke Go-Jek via Aplikasi (1)

  • Selanjutnya, pilih jenis layanan yang sedang dipermasalahkan. Di kasus ini saya memilih GoPay.

Cara Kirim Komplain ke Go-Jek via Aplikasi (5)

  • Contoh, ini problem yang cukup sering dialami pengguna GoJek, yaitu topup GoPay yang tak kunjung sampai. Maka, scroll dan tap opsi I havent receive my GoPay Topup.

Cara Kirim Komplain ke Go-Jek via Aplikasi (4)

  • Laman selanjutnya akan menampilkan informasi dasar dan solusi atas permasalahan Anda. Tetapi, jika Anda ingin langsung ke customer service, tap saja tombol Email us, its free.

Cara Kirim Komplain ke Go-Jek via Aplikasi (2)

  • Nah, di sinilah Anda jelaskan kronologi dan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Karena ada kolom id transaksi, maka sebelum mengirimkan komplain, ada baiknya anda catat dahulu di kertas agar lebih mudah.

Cara Kirim Komplain ke Go-Jek via Aplikasi (3)

  • Terakhir, klik tombol Send untuk mengirimkan komplain ke layanan pelanggan Go-Jek.

Kecepatan respon yang diberikan akan sangat beragam, tergantung seberapa kompleks keluhan yang Anda sampaikan. Tapi, dari pengalaman saya, respon awal CS Go-Jek sangat cepat, dan hasilnya bisa dilihat dalam 2×24 jam.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru