Cara Keluar dari Google Classroom Sebagai Siswa

Cara keluar dari Google Classroom hanya bisa dilakukan oleh Anda sendiri, atau opsi kedua guru yang mengeluarkan Anda. Jika Anda punya cukup alasan untuk keluar dari Google Classroom, misalnya ingin mengganti email, tentu Anda bebas mau pilih cara yang mana.

Di artikel ini, kami akan tunjukkan cara yang paling mudah, yaitu dengan cara mengeluarkan diri Anda sendiri dari platform. Cara ini lebih nyaman ketimbang meminta guru untuk mengeluarkan Anda.

  • Login ke Google Classroom seperti biasa.
  • Nanti Anda akan disambut panel seperti ini, langsung klik tiga titik di kanan atas dan klik Batalkan pendaftaran.

  • Atau jika posisi Anda sudah login dan berada di dalam kelas, maka tap tombol pilihan di sebelah kiri atas dan tap atau klik Kelas.

  • Barulah Anda akan dapat melihat opsi kelas dan tombol batalkan pendaftaran.

  • Berikutnya sebuah popup peringatan seperti ini akan muncul di layar. Klik atau tap Batalkan pendaftaran jika sudah yakin untuk keluar dari Google Classroom. Batal jika ingin membantalkan.

  • Setelah langkah di atas Anda lakukan, maka Anda akan otomatis keluar dari Google Classroom. Namun semua data yang pernah Anda simpan selama beraktivitas di sana, akan tetap tersimpan di dalam akun, apakah di Google form, Google Drive, Google Doc ataupun Sheet.

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan email baru untuk masuk kembali ke Google Classroom. Minta kode akses ke guru untuk bisa kembali berinteraksi di dalam kelas seperti sebelumnya.

Artikel Terkait Google Classroom Lainnya

Internet
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru