Kriteria dan Cara Jadi Star Seller Shopee Lengkap

Kriteria dan Cara Jadi Star Seller Shopee Lengkap

Jika Anda adalah seorang seller di Shopee, pastinya Anda sudah tahu mengenai program Star Seller Shopee. Selain mendapatkan bonus penjualan, calon pembeli tentunya akan lebih memercayai toko Anda jika Anda menjadi star seller.

Lalu, gimana sih cara untuk jadi star seller shopee? Sebelum ke sana, simak dulu yuk kriteria untuk jadi star seller shopee.

Kriteria Star Seller Shopee

Seorang seller Shopee harus memenuhi kriteria yang diminta untuk bisa menjadi Star Seller Shopee. Apa saja kriterianya?

Berikut adalah kriteria yang harus dipenuhi oleh seller Shopee:

  • Membangun rekor penjualan yang kuat
  • Melayani pembeli dengan baik dan cepat
  • Melakukan proses pesanan dengan cepat
  • Mematuhi kebijakan serta menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan penjual shopee agar tidak mendapat poin penalti
  • Memiliki persentase performa toko yang tinggi

Jika Anda bingung bagaimana cara memenuhi semua kriteria tersebut, Anda dapat melakukan tracking progress Anda dalam menjadi star seller shopee di Shopee Seller Centre.

 

cara jadi star seller shopee

 

Cara Jadi Star Seller Shopee dengan Cepat

Sebagai seller pemula, pasti Anda merasa bahwa perjalanan untuk menjadi star seller akan lama dan sulit. Eits! Tapi  jangan menyerah dulu. Ternyata ada lho cara untuk menaikkan performa toko dan penjualan agar bisa menjadi star seller shopee dengan cepat.

Optimasi Judul Produk

Untuk menjangkau pembeli lebih mudah, Anda perlu melakukan optimasi judul produk dengan cara memasukkan kata kunci yang sering dicari oleh calon pembeli ke judul produk Anda. Kata kunci ini dapat Anda lihat pada kolom search Shopee.

 

cara jadi star seller shopee

 

Optimasi Foto Produk

Pastikan foto produk pada toko Anda menarik dan berbeda dengan toko lainnya. Meski terdengar sepele, hal ini bisa membantu meningkatkan minat calon pembeli.

Gunakan Video Produk

Jika memungkinkan, tambahkan video tutorial cara penggunaan atau video packing produk Anda ke halaman produk. Video ini akan membuat halaman produk Anda terlihat lebih menarik.

Cantumkan Kegunaan dan Keunggulan Produk

Pada kolom deskripsi produk, jangan lupa untuk menuliskan informasi mengenai produk beserta kegunaan dan keunggulannya. Dengan begitu, toko Anda akan terlihat profesional dan dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli.

 

cara jadi star seller shopee

 

Pasang Harga Murah

Sebagai seller pemula, fokus utama Anda pastinya untuk menambah pembeli. Untuk di awal, Anda bisa mengambil keuntungan sekitar 5-10% agar bisa menjual harga barang lebih murah dan menarik minat calon pembeli.

Promo Produk

Setelah melakukan optimasi pada produk, jangan lupa pasang promo untuk pembeli. Anda bisa menemukan fitur promo di aplikasi Shopee dengan mengikuti langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Buka menu “Saya”.

 

cara jadi star seller shopee

 

  • Selanjutnya, buka halaman “Toko Saya”.

 

cara jadi star seller shopee

 

  • Lalu, pilih fitur “Promosi Saya”.

 

cara jadi star seller shopee

 

  • Setelah itu, Anda akan melihat beberapa pilihan promo toko. Anda dapat memilih salah satu antara dua pilihan promo Rekomendasi Shopee atau Anda dapat memilih keduanya.

 

cara jadi star seller shopee

 

Untuk panduan lengkap cara menjadi star seller shopee dengan cepat, lihat video berikut ini.

Setelah Anda berhasil mengikuti beberapa cara jadi star seller di shopee dan meningkatkan penjualan Anda di Shopee, meraih star seller tidak lagi menjadi hal yang sulit. Anda cukup perlu konsisten untuk memenuhi kriteria menjadi star seller shopee.

Video tips Cari Shopee Star Seller

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *