Cara Dropship di Shopee untuk Pemula

Cara Dropship di Shopee untuk Pemula

Ada beberapa aspek secara teknis dalam cara dropship di Shopee dengan praktis dan juga mudah. Jika ingin mencoba sistem dropship ini maka Anda harus memahami bagaimana caranya sehingga Anda tidak kebingungan, dalam menjual produk dan menentukan siapa target pasar Anda.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan dropship di Shopee. Misalnya tidak harus menyetok barang, tidak harus mengemas produk, dan tidak ada persediaan barang. Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Shopee dengan penjualan menggunakan sistem dropship tersebut.

Apa itu Dropship Shopee

Berjualan produk dengan sistem dropship ini adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Apalagi cara kerjanya juga tidak ribet dan sangat mudah. Anda juga bisa menjual apa saja di Shopee dan tak perlu menyimpan barang atau produk yang dijual tersebut.

Dropship merupakan sistem atau metode penjualan barang yang sedang populer bagi para pengusaha atau pebisnis. Cara berjualannya adalah hanya memasarkan produk saja, tanpa harus menyediakan stok barang dan tidak harus melakukan pengiriman barang. Pengiriman barang dilakukan oleh supplier Anda.

Untuk memulai dropship ini Anda hanya harus mencari supplier yang tepat, bisa bekerja sama, dan bisa memberikan keuntungan juga bagi Anda. Salah satu caranya bisa dengan memilih supplier melalui shopee. Cara dropship di Shopee juga tidak pakai ribet, dan bisa dilakukan dengan langkah mudah.

Cara Dropship di Shopee

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam menjadi dropship melalui marketplace. Cara melakukan dropship di Shopee bisa dilakukan dengan langkah berikut ini:

  • Mendaftar Sebagai Pembeli

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendaftar sebagai pembeli di Shopee, dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

  • Menentukan Produk Apa Saja yang Akan Dijual

Hal yang paling utama dalam melakukan dropship ini adalah tentukan dulu niche produk yang akan Anda jual. Contohnya kebutuhan rumah, kosmetik, fashion, dan sebagainya. Cari produk paling laris di pasaran dan menentukan harga jual produknya yang terjangkau tapi tetap menguntungkan.

  • Mencari Supplier Terpercaya

Cara dropship di Shopee yang berikutnya adalah dengan mencari supplier terbaik dan terpercaya. Caranya yaitu:

  1. Memilih produk yang sesuai dengan kategori.
  2. Melakukan filter produk dengan produk yang paling laris.
  3. Memilih star seller di Shopee yang minimal memiliki 4 bintang.
  4. Memilih lokasi supplier yang dekat dengan domisili Anda.
  • Mengambil Produk dengan Konversi yang Tinggi

Pilih juga jenis produk yang memiliki serta menyediakan konversi yang tinggi. Maksud dari konversi ini adalah mencari jenis produk, yang tingkat perputarannya terbilang cepat dan diperlukan setiap hari. Jadi, pilihlah produk yang selalu dicari banyak orang, dan selalu dibutuhkan.

  • Gunakan Fasilitas Ongkir

Gratis ongkir merupakan salah satu keunggulan bagi orang-orang yang memiliki akun Shopee. Untuk itu Anda bisa mencoba memanfaatkan fasilitas gratis ongkir ini untuk memudahkan pengiriman, dan menguntungkan bagi pembeli.

  • Menawarkan Produk yang Menarik

Tawarkan juga produk yang menarik, berikan citra yang baik pada pembeli, dan jelaskan jenis barang yang Anda jual dengan informasi yang mendetail. Berikan kualitas gambar produk yang bagus dan original, untuk meyakinkan pembeli pada kualitas produk yang Anda jual.

Bangun kepercayaan pada pembeli, dengan menunjukkan bahwa toko online juga merupakan toko yang berkualitas dengan menjual beragam produk yang baik dan bermanfaat. Itulah cara dropship di Shopee yang mudah dan efektif untuk pemula.

Cara Beelanja Sebagai Dropshipper

Sejatinya tidak ada perbedaan besar dalam cara pembelian barang konsumen biasa dan dropshipper. Perbedaannya terletak pada alamat yang dituju dan penggunaan tombol khusus dropship yang harus dicentang ketika melakukan pembelian.

  • Jadi, lakukan pembelian seperti biasa.
  • Ubah alamat pengiriman barang ke alamat pembeli Anda.
  • Kemudian beri tanda centang kirim sebagai dropship.

WhatsApp Image at

  • Lalu isi nama pengirim dan nomor telepon.
  • Selanjutnya proses pembelian seperti biasa.
  • Setelah itu, penting sekali untuk menjalin komunikasi yang baik dengan suplier Anda agar pengiriman barang tidak keliru.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *