4 Cara Memperoleh Pendapatan dari Instagram

 4 Cara Memperoleh Pendapatan dari Instagram

Banyak yang masih belum sadar dan tahu cara mendapatkan uang dari akun Instagram, padahal jika digali dan dioptimalkan, potensinya bisa sangat besar.

Nah, di pembahasan kali ini kita akan mengulas 5 cara mendapatkan uang dari akun Instagram.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Paid Promote

cara dapat uang dari instagram

Ini adalah cara dapat uang dari Instagram yang paling mudah. Tugas Anda hanyalah memposting produk klien dengan caption tertentu ke akun Instagram, kemudian Anda akan memperoleh bayaran dari setiap postingan yang terbit.

Harganya bervarias tergantung besar kecilnya jumlah follower Anda. Untuk akun dengan follower 100K, kisaran tarif paid promote berkisar antara 200ribu sampai dengan 10 juta. Portofolio akun juga mempengaruhi harga satu feed. Untuk akun selebritis yang sudah centang biru misalnya bisa mencapai angka ratusan juta.

Menjual Produk Digital

Webinar concept. Desk and chalkboard on the laptop keyboard.

Tren bisnis produk digital menunjukkan pertumbuhan signifikan selama pandemi. Anda juga bisa memanfaatkan momentum ini dengan menjajakan produk-produk digital, seperti tiket seminar, workshop online, webinar, software atau produk digital lainnya.

Biasanya nanti Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang ditawarkan oleh vendor atau bisa juga dalam bentuk komisi.

Baca Juga:

Menjual Produk Fisik

Ilustrasi Produk Baru
Ilustrasi Produk Baru

Selain menjual produk digital, Anda juga bisa menjajakan produk fisik yang sekiranya sesuai dengan ceruk follower Anda. Penting sekali untuk melakukan riset produk apa yang paling tepat untuk mereka, karena nantinya akan mempengaruhi rasio pembelian.

Menjual produk fisik sendiri tidak harus memiliki produknya terlebih dahulu. Sebagai alternatif, Anda bisa mengikuti program reseller atau dropship dari toko-toko di Shopee, Tokopedia atau platform lainya.

Affiliate

Terakhir, bisnis ini bisa menjadi alternatif mendapatkan uang dari Instagram. Secara sederhana, Affiliate tak ubahnya makelar di dunia usaha konvensional. Tugas Anda adalah menawarkan produk milik vendor kemudian Anda akan memperoleh komisi untuk setiap pembelian yang berhasil diselesaikan.

Program affiliate yang bisa diikuti coba baca di artikel: 5 Program Affiliate Indonesia, Peluang Dapat Duit Online Tanpa Modal

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *