Cara Daftar Akun Indodax Lewat Aplikasi untuk Trading Bitcoin

Cara Daftar Akun Indodax Lewat Aplikasi untuk Trading Bitcoin

Trading aset kriptop seperti Bitcoin semakin populer dan dirilik oleh masyarakat sejak pandemi. Meski sebagian kalangan masih meragukan, nyatanya potensi aset kripto memang bisa memberikan imbal hasil yang optimal dan begitu pula resikonya.

Bagi yang tertarik mencoba trading, pertama pilih satu exchange kripto dulu yang terdaftar resmi di Bappebti seperti Indodax, Pintu, Tokocrypto, dan sebagainya. Di artikel ini, saya akan membahas tutorial mendaftar akun Indodax menggunakan aplikasi Indodax.

Apa Itu Trading Bitcoin?

Sebelum lanjut, apa itu trading? Secara sederhana, trading adalah aktivitas jual beli dalam waktu singkat untuk mendapatkan keuntungan dari selisih harga. Bitcoin atau BTC adalah satu dari banyak aset kripto dan yang sangat populer, tetapi masih banyak lagi seperti Ethereum, BNB, Ripple, dan sebagainya.

Rumus trading Bitcoin dan aset kripto lain sebenarnya sangat sederhana, yaitu membeli ketika harga turun dan menjual kembali ketika harga sudah naik atau ketika telah mendapatkan keuntungan yang telah ditetapkan. Waktu yang dibutuhkan bisa dalam hitungan jam, hari, atau minggu.

Disclaimer: Saya ingin menekankan bahwa trading aset kripto berpotensi memberikan keuntungan yang tinggi, tetapi juga sebanding lurus dengan resikonya. Jadi, untuk modal sebaiknya menggunakan uang dingin.

Cara Daftar Akun Indodax Lewat Aplikasi 

Indodax adalah salah satu platform jual beli (marketplace) aset kripto terbesar di Indonesia. Kenapa pakai Indodax, menurut saya antarmuka aplikasi Indodax sangat mudah dimengerti dan digunakan.

Dari segi fitur, Indodax tidak selengkap Binance yang merupakan exchange kripto terbesar di dunia. Namun justru hal itu yang membuat Indodax aman, sangat pas digunakan bagi yang baru ingin mulai belajar trading.

Sebelum mendaftar, persiapkan kartu identitas, alamat email, dan nomor telepon yang aktif. Berikut cara pendaftaran lewat aplikasi Indodax:

  • Install aplikasi Indodax dari Play Store bagi pengguna smartphone Android atau App Store bagi pengguna iOS.
  • Pilih menu register now, kemudian isi user name, alamat email, password, dan nomor telepon. Jangan lupa baca terms & conditions dan trading risk.
  • Cek email dari Indodax dan klik ‘aktivasi akun’.
  • Sekarang buka aplikasi Indodax dan masuk menggunakan akun yang telah dibuat. Kemudian klik akun > profil dan lakukan verifikasi data.
  • Pastikan diisi sesuai kartu identitas, lalu akan diminta foto kartu identitas dan foto selfie bersama kartu identitas.
  • Verifikasi akan butuh waktu paling lama 1×24 jam, biasanya butuh beberapa jam saja.

Itu dia langkah-langkah mendaftar akun Indodax menggunakan aplikasi Indodax untuk trading Bitcoin dan aset kripto lainnya. Berikutnya saya akan membahas bagaimana cara mengisi deposit dan tentunya masih banyak lagi yang perlu dipelajari seperti caranya membaca candlesticks dan indikator lain, serta bagaimana menyusun trading plan dan money management.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *