Cara Chat Toko Penjual di Shopee Jika Ada Pertanyaan

Cara Chat Toko Penjual di Shopee Jika Ada Pertanyaan

Ketika Anda akan berbelanja di Shopee dan tertarik dengan suatu produk tapi informasinya kurang lengkap, tentu Anda akan mengirim pertanyaan pada pihak penjual. Caranya adalah dengan mengirim chat pada penjual. Cara chat toko penjual di Shopee saat Anda akan membeli suatu produk bisa dilakukan dengan mudah.

Dalam membeli suatu produk tentu banyak hal yang ingin Anda ketahui, apalagi jika keterangannya tidak dicantumkan. Mungkin Anda ingin tahu apakah stok barangnya masih ada, apakah size yang dibutuhkan ready, apakah stok warna yang diinginkan ada atau tidak, dan sebagainya.

Untuk itu, tak sedikit juga penjual yang menyarankan pembeli untuk bertanya melalui chat terlebih dulu sebelum check out produk. Supaya tidak ada kesalahpahaman setelah dilakukan pembayaran atau pengiriman.

Cara Chat Toko di Shopee Saat Ingin Berbelanja

Pada saat Anda melihat ada produk yang menarik perhatian dan Anda ingin membelinya, maka tanyakan produknya terlebih dulu melalui chat. Setelah informasi yang dibutuhkan diperoleh dari pihak penjual, barulah Anda bisa check out produk tersebut. Cara chat toko di Shopee bisa dilakukan dengan langkah berikut ini:

  • Mencari Seller di Shopee

Anda bisa mencari seller produk yang diinginkan melalui kolom pencarian pada akun Shopee. Lalu ketik ID tokonya sehingga Anda bisa langsung masuk pada toko yang dituju. Bisa juga melakukan pencarian dengan mengetik nama produknya.

  • Mengunjungi Toko atau Seller yang Dimaksud

Setelah mengunjungi tokonya maka Anda bisa langsung melakukan chat, dengan cara klik tombol atau icon yang berupa bubble yang ada di bagian pojok kiri bawah.

  • Langsung Chat dari Laman Produk

Cara chat toko di Shopee berikutnya adalah langsung mengirim pesan di kolom yang sudah tersedia dari laman produk. Tap ikon chat di kiri bawah. Kemudian mulai percakapan dengan penjual.

WhatsApp Image at

Cara Kedua

Selain memulai chat ke toko dari lapak produk, Anda juga dapat menghubungi pemilik produk dari laman pembelian khusus jika Anda sudah melakukan pembayaran.

  • Masuk ke profil
  • Tap dikemas atau dikirim

WhatsApp Image at

  • Kemudian tap tombol Tanya Penjual

WhatsApp Image at

  • Silahkan kirimkan pesan chat yang ingin Anda tanyakan

Bagi seller atau toko yang penilaian pada performa balas chatnya mencapai 99% maka bisa dipastikan Anda mendapat balasan secepat yang diinginkan. Setelah penjual membalas pesan Anda artinya pesan itu juga sudah dibaca oleh si penjual.

Ikon yang berupa tanda seru di kolom chat menunjukkan tingkat keamanan dari akun Shopee seller. Jika muncul ikon tersebut maka toko yang Anda maksud memiliki masalah dengan penjualan. Atau misalnya sudah melakukan pelanggaran yang menyalahi kebijakan Shopee. Hal ini perlu diwaspadai, supaya Anda tidak segera berbelanja di sana dan terjadi penipuan. Percakapan tidak usah diteruskan, jika ada tanda seru setelah Anda mengirim pesan di kolom chat.

Setelah mengetahui cara chat toko di Shopee ini kini Anda bisa mengirim pesan apapun dengan aman melalui fitur chat tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *