Cara Cek Ongkos Kirim Paket Wahana dan Ninja Xpress

Mengecek ongkir atau ongkos kirim di layanan ekspedisi adalah step wajib yang harus dilakukan jika Anda hendak membeli barang secara online, termasuk di layanan Wahana dan Ninja Xpress. Apalagi jika Anda membeli barang secara online tidak melalui marketplace atau toko online e-commerce besar.

Pasalnya, tidak semua toko online terutama yang skalanya masih usaha menengah, menyediakan tool penghitung ongkos kirim otomatis seperti halnya di Tokopedia, BukaLapak atau Shopee.

Sehingga, Anda harus mengecek sendiri ongkir di Wahana ataupaun di Ninja Xpress, jika dua ekspedisi ini adalah pilihan yang disediakan oleh penjual.

Cara Cek Ongkos Kirim Wahana

  • Anda bisa menggunakan smartphone, jalankan browser pilihan Anda, kemudian masukkan alamat resmi Wahana di wahana.com atau klik tautan ini.
  • Setelah terbuka, tap tombol Cek Tarif.

  • Tentukan asal pengiriman, kemudian provinsi tujuan diikuti dengan kecamatan. Lalu isikan juga bobot barang dan terakhir tap tombol Cek.

  • Tunggu beberapa saat sampai kemudian muncul informasi ongkos kirim yang dikenakan oleh Wahana. Di situ terpampang daftar harga untuk layanan yang mereka sediakan.

Cara Cek Ongkos Kirim Ninja Xpress

  • Untuk mengecek ongkir Ninja Xpress, mulai dengan membuka browser di smartphone Anda, kemudian tinggal memasukkan alamat web resminya di ninjaxpress.co atau bisa klik tautan ini.
  • Begitu situsnya terbuka, tap menu Perkiraan harga.

  • Isikan kecamatan Anda, lalu pilih dari daftar yang dimunculkan oleh sistem. Selanjutnya, isikan juga kecamatan tujuan pengiriman. Di step ini, sebaiknya gunakan kecamatan saja agar hasil pencarian menjadi lebih akurat. Jika dirasa sudah benar, tap tombol Dapatkan Perkiraan.

  • Tanpa loading, sistem Ninja Xpress akan menampilkan ongkos kirim layanan mereka di layar Anda.

Itu dia tutorial cara cek ongkir Wahana dan Ninja Xpress. Cukup mudah dan simpel, bisa dikerjakan di smartphone sembari memilih barang-barang incaran Anda.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru