5 Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Terbaru 2021

 5 Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Terbaru 2021

Smartfren bukan operator baru, tapi sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara cek nomor Smartfren, khususnya mereka pengguna yang baru beralih ke Smartfren. Faktanya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melihat nomor Smarftren Anda sendiri.

Smartfren merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lanjutan dari 4G.

Hadirnya Smartfren sebagai operator yang cukup besar di Indonesia membuat Smartfren berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para penggunanya. Termasuk layanan untuk mengecek nomor pengguna sendiri.

Baca juga: 6 Cara Cek Nomor Indosat via Dial-up, via Operator dan Aplikasi

Cara Cek Nomor Smartfren via Dial Up

Cara paling gampang yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor Smartfren milik Anda adalah melalui kode dial atau USSD.

cara mengetahui nomor smartfren

  • Tekan *995# pada menu panggilan di smartphone
  • Pilih tombol OK/ YES/ CALL.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian nomor Smartfren milik Anda akan muncul pada layar smartphone Anda beserta dengan informasi lainnya.

Selain itu, ada kode dial atau UUSD lain yang dapat Anda gunakan :

  • Tekan *123# pada menu panggilan di smartphone
  • Pilih tombol OK/ YES/ CALL.
  • Klik “Info Anda” (biasanya nomornya akan berbeda di setiap smartphone)
  • Klik “Cek Pulsa” (biasanya nomornya akan berbeda di setiap smartphone)
  • Setelah semua selesai, akan tampil nomor Smartfren milik Anda beserta dengan jumlah pulsa dan masa aktifnya.

Cara Cek Nomor Smartfren via SMS

Cara Cek Nomor Smartfren via SMS

Cara ke-2 yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan SMS. Tenang saja, karena cara ini dapat digunakan secara gratis tanpa di pungut biaya apapun.

  • Ketik “Info” pada menu SMS di smartphone Anda dan kirim ke nmor 995
  • Tunggu beberapa waktu hingga Anda mendapatkan pesan secara otomatis dari Smartfren yang berisi informasi mengenai kartu Smartfren milik Anda, termasuk nomor kartu yang sedang Anda gunakan tersebut.

Cara Lihat Nomor Smartfren via Aplikasi My Smarfren

Sebagai salah satu layanan operator yang cukup besar di Indonesia, Smartfren juga menyediakan berbagai fasilitas ataupun layanan yang dapat diakses oleh penggunanya secara digital melalui aplikasi My Smartfren.

  • Download aplikasi My Smartfren di Play Store atau App Store.
  • Setelah selesai, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran melalui email dengan mengisi semua kolom yang tersedia hingga akun Anda ter verifikasi.
  • Jika telah berhasil terverifikasi, maka Anda langsung bisa masuk ke aplikasi dan melihat semua informasi mengenai kartu Smartfren milik Anda, selain itu tersedia juga berbagai jenis layanan lain yang dapat Anda gunakan.

Cara Mengetahui Nomor Smartfren Sendiri via Bantuan Operator

Cara mengetahui nomor Smartfren selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah dengan menghubungi customer service sang operator.

Dalam usaha memberikan pelayanan yang baik, Smartfren menyediakan layanan customer service yang siap siaga membantu semua keluhan ataupun pertanyaan dari para penggunanya, termasuk pertanyaan untuk mengetahui nomor telepon Smartfren milik Anda.

  • Tekan nomor 995 atau 500 pada menu panggilan di smartphone Anda
  • Setelah itu Anda akan terhubung dengan customer service Smartfren. Customer service tersebut juga akan menanyakan keluhan ataupun keperluan yang yang Anda butuhkan
  • Tanyakan informasi tentang kartu Smartfren yang Anda gunakan. Jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut.

Cara Melihat Nomor Smartfren dengan Melakukan Panggilan dan kirim SMS Kepada Orang Terdekat

Bisa di katakana bahwa ini merupakan salah satu cara simple yang hampir dilakukan oleh semua orang. Anda hanya perlu menghubungi atau mengirim SMS kepada orang terdekat Anda dan meminta tolong untuk mencatat nomor telepon yang Anda gunakan.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *