[Panduan Pemula] Cara Cek Nomor Axis Terlengkap

 [Panduan Pemula] Cara Cek Nomor Axis Terlengkap

Axis menjadi salah satu operator yang paling banyak digandrungi saat ini. Hal ini tentu saja karena Axis mampu memberikan segala yang terbaik kepada setiap penggunanya. Termasuk tentang bagaimana cara cek nomor Axis.

Jelasnya, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan saat menggunakan provider yang diluncurkan oleh anak perusahaan Axiata ini. Tentu saja tidak akan membuat Anda menyesal telah berkenalan dengan salah satu provider terbaik Indonesia saat ini.

Apa Itu Provider Axis?

Axis merupakan provider layanan telekomunikasi yang berasal dari XL Axiata sekaligus merupakan anak dari perusahaan Axiata. Dahulunya Axis bernama Lippo Telecom dan NTS. Axis meluncurkan produk pertamanya pada tahun 2008 tepatnya bulan April.

Hingga saat ini provider ini sudah tersedia di berbagai wilayah Indonesia dengan jaringan prima.  Setidaknya ada sekitar 400 kota yang mampu dijangkau Axis dari berbagai pulau seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, Lombok dan Kalimantan.

Provider yang berkantor di Jakarta ini juga menawarkan berbagai layanan jaringan mulai dari 2G, 3G hingga 4G. Pastinya mampu mencukupi seluruh kebutuhan pengguna dengan sangat baik. Tidak heran sampai saat ini jumlah total pengguna Axis mencapai 15 juta orang.

Cara Cek Nomor Axis Mudah dan Praktis

Bukan hanya pengguna awal saja, seringkali pengguna setia Axis sering lupa bagaimana cara cek nomor provider kesayangan tersebut. Padahal cara melakukan pengecekannya sangat mudah dan tidak akan buang waktu lama. Seperti apa cara untuk cek nomor Axis yang gampang dan praktis?

Melihat Phone Book

Untuk mengetahui nomor Axis dengan mudah bisa dilakukan dengan melihat phone book. Cara ini dapat Anda lakukan apabila nomor tersebut sudah disimpan sebelumnya. Langsung saja buka menu Kontak pada perangkat seluler Anda untuk melihat nomor Axis tersebut.

Melihat Kemasan Kartu Perdana

Cara ini tentu sangat simpel. Akan tetapi, bisa dilakukan apabila Anda masih menyimpan pembungkus kartu perdana tersebut. Biasanya nomor Axis akan tertera di bagian atas dengan label putih serta pada bagian bawahnya tertera kode lokasi nomor tersebut.

Jika Anda masih merupakan pengguna baru, sebaiknya simpan saja pembungkus kartu perdana Axis tersebut. Jangan sampai hilang, ya! Setidaknya Anda menyimpan bagian nomor Axis yang berlabel putih tersebut. Dengan demikian, Anda tidak susah-susah mencarinya apabila tengah membutuhkan.

Menggunakan Layanan SMS

Mengetahui nomor Axis Anda juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan SMS. Pastinya cara ini juga sangat gampang dilakukan. Anda bisa coba berkirim pesan kepada daftar kontak dan mintalah mereka untuk mengirimkan pesan balasan berupa nomor Anda.

Manfaatkan Dial Up

Demi mengetahui nomor Axis, Anda juga bisa memanfaatkan layanan dial up. Tidak usah khawatir. Layanan ini tidak akan menguras pulsa Anda. Cara melakukannya juga sangat  mudah dan praktis dilakukan.

  • Buka menu Panggilan pada perangkat smartphone Anda.
  • Ketikkan kode dial up *2# dan klik tombol Dial.
  • Nantinya akan muncul notifikasi berisi informasi terkait nomor Axis Anda.

Selain menggunakan kode dial up tersebut, untuk mengetahui nomor Axis Anda juga dapat memakai kode lainnya. Cara penggunaannya juga relatif sama dan tidak akan membuang-buang waktu Anda hanya untuk mengetahui nomor Axis tersebut.

  • Buka menu Panggilan dalam perangkat seluler Anda.
  • Ketikkan kode dial up *123*7# dan ketuk pilihan Dial.
  • Tunggu sejenak sampai muncul pop up yang berisi informasi layanan lanjutan.
  • Pilih nomor lima dengan mengetik angka 5.
  • Tunggu sebentar sampai layar menampilkan pop up berisi informasi terkait nomor Axis Anda.

Cek-nomor-Axis-Sendiri-via-kode-dial-123

Masih ada lagi menu dial up yang dapat Anda pakai untuk mengetahui nomor Axis yang tengah dipakai dalam smartphone tersebut. Caranya juga sama seperti mencari tahu nomor Axis lewat dial up sebelumnya.

  • Buka menu Panggilan pada perangkat smartphone Anda.
  • Masukkan kode dial up *123*10# dan klik pilihan Dial.
  • Tunggu sebentar sampai layar menampilkan informasi yang Anda butuhkan.

Layanan Bantuan Operator via Telepon

Cara cek nomor Axis ternyata juga bisa memakai layanan bantuan dari pihak operator. Pastinya Anda bisa melakukannya kapan dan dimana saja secara mudah. Anda bisa langsung menghubungi layanan bantuan operator melalui nomor 838. Nomor yang gampang sekali dihafalkan, bukan?

Nantinya pihak bantuan operator akan menjawab panggilan Anda dan membantu pengecekan nomor Axis yang dibutuhkan. Untuk melakukan panggilan operator ini setidaknya memerlukan tarif sebesar Rp.800,00 saja. Tarif yang sebenarnya masih sangat terjangkau demi bisa mendapatkan layanan terbaik Axis.

Selain menggunakan nomor 838, Anda juga dapat menghubungi layanan call center pada nomor 0838 8000 838. Nantinya Anda juga akan dikenakan tarif tertentu ketika melakukan panggilan ke nomor layanan bantuan Axis tersebut. Tentunya tidak akan mahal bahkan mampu menghabiskan seluruh pulsa Anda.

Layanan Bantuan Operator via Email

Selain menggunakan telepon call center, Anda juga bisa mengetahui nomor Axis dengan memanfaatkan layanan bantuan operator memakai email.

Demi bisa menjangkau pusat Axis menggunakan email, maka langsung saja berkirim pesan elektronik ke alamat cs@axisnet.id pada jam kerja. Cara ini bebas biaya!

Menggunakan Aplikasi Axis

Demi memudahkan pengguna setia, pihak Axis juga menyediakan layanan aplikasi bernama AXISNet. Aplikasi yang dapat diunduh via Google Playstore dan iOS ini bisa Anda manfaatkan dengan sangat baik. Termasuk untuk mengetahui nomor Axis Anda.

Akan tetapi, demi bisa menggunakan aplikasi ini sebaiknya Anda melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Pilih menu Registrasi dan isi seluruh isian yang diberikan dengan benar. Kemudian, secara otomatis Anda akan bisa melihat nomor Axis yang tengah digunakan. Mudah sekali, bukan?

Menggunakan Web Resmi

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor Axis ialah menggunakan web resminya. Dengan mengakses situs MyAXIS pada link my.axisnet.id maka Anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Hanya saja Anda harus memiliki akun MyAXIS terlebih dahulu.

Jangan cemas. Anda bisa mendaftarkan akun MyAXIS secara gratis. Berikutnya Anda dapat langsung melakukan log in memakai ID dan kata sandi yang sudah diatur sebelumnya. Selain informasi nomor Axis, Anda juga dapat menemukan berbagai macam informasi lain dari provider terbaik ini.

Cara cek nomor Axis memang begitu beragam. Pilih yang menurut Anda paling gampang dan praktis digunakan. Pastikan telah menggunakan provider yang berkualitas dan mampu menjangkau dimana saja Anda berada. Tentunya hanya Axis yang bisa mencukupi seluruh kebutuhan Anda dengan sangat baik.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *