Begini Cara Menggunakan Fitur Studio Effect Saat Rapat di Zoom

Sejak pandemi melanda, banyak perusahaan yang merasakan bisnisnya terpukul. Namun ada pula yang merasakan berkah keuntungan akibat perubahan kebiasaan baru, aplikasi rapat virtual Zoom satu diantaranya.

Sempat diterpa isu keamanan, pada akhirnya Zoom berhasil meningkatkan keamanan konferensi videonya dan penggunanya pun melonjak drastis. Meski awalnya dirancang untuk rapat serius bicara bisnis, Zoom juga telah menambah lebih banyak fitur yang menyenangkan.

Mulai dari fitur virtual background dan video filter yang aneh-aneh untuk pertemuan yang lebih kasual dan yang terbaru studio effect yang masih dalam tahap beta. Lewat fitur ini, kita bisa bersenang-senang dengan mengganti bentuk alis, kumis dan jenggot, serta lipstik dengan warna dan ketebalan warna yang bisa diatur.

Fitur studio effect beta bisa ditemukan pada aplikasi Zoom versi desktop, cara menggunakannya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Zoom di laptop, pastikan telah memperbaruinya ke versi terbaru.
  • Kemudian pilih setting, pergi ke opsi background & filter.
  • Lalu pilih studio effect (beta) di pojok kanan bawah.
  • Saat ini tersedia tiga opsi yang tersedia yaitu eyebrow, mustache & beard, dan lip color.

Itulah cara menggunakan studio effect di aplikasi Zoom, tentunya fitur ini sebaiknya digunakan untuk rapat yang bersifat santai misalnya pertemuan internal bersama rekan satu tim. Jangan coba-coba menggunakannya di rapat serius, apalagi ketika ketemu dengan klien baru. Meski tidak bertemu secara langsung, penting untuk menjaga penampilan setidaknya bagian atas, dan juga yang tak kalah penting jangan sampai telat.

Internet
oleh Lukman Azis
Artikel Terbaru