10 Aplikasi Screenshot Android, Pilihan Terbaik dengan Fungsi Ganda

10 Aplikasi Screenshot Android, Pilihan Terbaik dengan Fungsi Ganda

Screenshot merupakan fasilitas yang dibutuhkan setiap orang untuk mengambil sebuah gambar di layar. Tetapi, fungsinya hanya sebatas itu saja.  Oleh karena itu Anda membutuhkan aplikasi screenshot android untuk menambahkan fasilitas lain seperti edit gambar atau menambahkan beberapa tulisan.

Cara download pun mudah, tidak perlu menggunakan apk atau jenis apa pun cukup buka saja playstore kemudian ketik screenshot. Ada banyak pilihan yang bisa di coba. Sebelum, melakukan pilihan lihat dulu review dan juga pendapat dari orang lain. Cara lebih mudah lagi, simak rekomendasi dari kami berikut ini

Screenshot Capture, Screenshot Recorder

Aplikasi ini mempunya warna dominan merah tua  keluaran dari heerlen Brixia cara menggunakannya pun mudah. Tidak perlu menggunakan kunci, atau sentuhan 3 jari di tarik ke bawah. Bahkan, Anda bisa mengatur sendiri bagaimana cara mengambil gambar, apakah dengan shake, atau menggunakan suara.

Tersedia fasilitas lain seperti, editing beberapa gambar hasil tangkapan layar. Tetapi, menu yang diberikan tidak terlalu banyak. Hanya sebatas pemotongan, pengaturan saturasi gambar yang sudah disediakan. Ada pula penambahan sticker dan tulisan dengan berbagai macam huruf sudah disediakan Untuk ukurannya sendiri termasuk kecil yaitu 4,08 MB.

Go Screenshot Capture

Keunggulan dari Go Screenshot capture adalah pilihan tangkapan layar yang cukup banyak. Bisa dengan beberapa pilihan tombol seperti, power+ volume naik atau turun,  pilihan lainnya adalah tombol power+ home tekan selama 2 detik lamanya. Ada lagi cara yang  lebih mudah yaitu menekan ikon yang mirip dengan gambar kamera.

Cara lain yang terbilang cukup unik adalah tangkapan layar dengan menggoyangkan ponsel Anda. Dominan warna pada layar ini adalah biru. Merupakan produk dari pro tools studio dengan rating dari pengguna mencapai 3,8. Beberapa komentar menunjukkan kinerja dari tools ini cukup baik dan layak digunakan.

Kekurangan dari Go Screenshot Capture adalah terlalu banyak iklan. Hal tersebut memang mengganggu terlebih lagi bila akan melakukan tangkapan harus terjeda lebih dulu. Tersedia pula fitur lain seperti pemangkasan foto. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa Go screenshot captire hanya bisa diunggah minimal Android 5.

Droid Screenshot Free

Aplikasi screenshot Android gratis selanjutnya adalah Droid Secreenshot free, keluaran dari Ashampoo. Mendapatkan rating dari pengguna cukup tinggi yaitu 4.0, sudah tersedia berbagai fitur edit seperti pemotongan gambar, penambahan tulisan, penambahan gambar lain, serta penambahan berbagai bentuk seperti, garis, kotak, segitiga.

Menariknya lagi Droid Screenshot free sudah terkoneksi dengan berbagai media sosial seperti, facebook, twitter, picasa, dan masih banyak lagi. Penangkapan layar pun juga mudah, bahkan tidak perlu menunggu langsung saat itu juga. Ukuran Droid screenshot free sendiri hanya 22,4 MB saja.

Screenshot Quick Free

Screenshot Quick Free memudahkan Anda melakukan tangkapan layar saat itu juga. Bisa menggunakan tombol navigasi, klik iikon, atau dengan digoyanglan saja. Keunggulan dari apk ini adalah bisa mengambil tangkapan secara beruntun. Hasilnya bisa Anda zoom dengan cara dicubit. Pengalaman lain yang menyenangkan adalah minim iklan.

Sudah dilengkapi dengan fasilitas edit seperti memotong, menambahkan tulisan, atau membagikannya melalui berbagai media sosial. Saat menggunakannya pun minim baterai, sehingga jangan takut kehabisan. Tersedia fitur notifikasi, bisa melihat hasil tangkapan dari notifikasi tersebut.

Screenshot Easy – Quick Capture Free

Seperti namanya, Screenshot Easy ini memang mudah digunakan. Mendapat tanggapan dari pengguna 3,9 dengan berbagai komentar cukup positif. Untuk mendapatkan tangkapan hanya perlu klik ikon pada hamparan. Bisa juga dengan cara menggoyangkan handphone atau kilik tombol pada kamera.

Semua gambar bisa Anda tangkap bahkan saat bermain game sekali pun. Fasilitas editing juga sudah disediakan seperti, pemotong gambar, penambahan bentuk lingkaran, segitiga, persegi. Serta sudah didukung layanan membagikan ke seluruh media sosial. Untuk mendapatkannya Anda memerlukan perangkat Android 5 ke atas.

Tersedia fasilitas notifikasi yang bisa berfungsi untuk melihat hasilnya. Jadi, tidak perlu masuk ke dalam aplikasi atau ke folder handphone. Diproduksi oleh Oneshoot Tools Studio yang mempunyai ukuran 10,09 MB. Pertama kali dirilis ke publik pada tanggal 4 juli 2019. Kekurangannya ada banyak iklan disini.

Screenshot Pro

Aplikasi screenshot Android sampai saat ini sudah diunduh 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,3. Banyak komentar positif yang bisa Anda baca. Untuk mendapatkan tangkapan layar caranya cukup mudah goyangkan ponsel Anda pada gambar yang dituju. Bisa juga menggunakan tombol power serta volume ke bawah.

Tersedia fasilitas edit seperti memotong gambar agar sesuai dengan keinginan. Menambahkan lukisan, teks, dan mosaik. Dirilis pada tanggal 14 maret 2015 untuk ukurannya hanya 2,63 MB saja, sehingga tidak memakan ruang terlalu banyak. Diproduksi oleh perusahaan pengembang bernama Geeks.lab.2015.

Screenshot X

Screenshot X diproduksi oleh jaredCo. Cara menangkap layarnya cukup mudah dengan klik ikon pada layanan tersebut. Bisa langsung di edit sesuai kebutuhan yaitu pemotongan, penambahan teks, bentuk seperti segitiga, garis panjang atau persegi. Atau ditambahkan gambar lain agar terlihat mengesankan.

Setelah hasilnya jadi, bisa langsung diunggah di platform media sosial Anda. Dirilis pertama kali tanggal 12 februari 2019. Ukuran untuk dowoad layanan ini hanya 2,25 MB saja. Mendapatkan rating dari pengguna sebesar 4,4, dengan 34 ribu ulasan. Sudah didownload hampir 500 ribu pengguna google play

Touchshot

Toichshot diproduksi oleh lyouson sudah didownload  lebih 1 juta pengguna di seluruh dunia. Mendapatkan ulasan sebanyak 14 ribu dan rating 4,1 layanan ini pertama kali diunggah ke google play pada tanggal 4 mei 2016. Ukurannya pun kurang lebih 2,44 MB. Mempunyai fasiliitas image quality yang bisa memastikan kualitas gambar Anda bagus.

Aplikasi screenshot Android ini tidak perlu menggunalan root, bisa mendapatkan tangkapan layarnya hanya dengan satu sentuhan saja. Tersedia fasilitas edit standar serta share ke berbagai media sosial. Bahkan, bisa digunakan untuk merekam video.

Screenshot Touch

Screenshot Touch ini memiliki rating dari pengguna 4,5 cukup tinggi memang dengan jumlah komentar mencapai 100 ribuan lebih. Diproduksi oleh Daejeong Kim dan diris pada 29 mei 2016. Sampai saat ini sudah di download hingga 62 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk ukurannya hanya 5,32 MB saja.

Untuk mendapatkan tangkapan layar caranya mudah, cukup klik ikon semua gambar yang Anda inginkan langsung masuk ke dalam folder. Anda juga bisa melakukan editing serta membagikannya ke berbagai media sosial. Bagi yang berminat dengan mengunggahnya minimal memiliki Android 5.

Screenshot Quick Capture

Aplikasi screenshot Andoid terakhir yang bisa Anda pilih adalah Screenshot Quick Capture. Mendapatkan 7 ribu ulasan dengan rating dari pengguna 4,2. Fasilitas yang diberikan adalah mampu menangkap layar secara berturut-turut, bahkan saat Anda melihat video atau youtube.

Terdapat notifikasi saat penangkapan. Anda tinggal klik notifikasi ini dan lihat hasil tangkapan Anda. Memungkinkan Anda menampilkan tombol kecil di layar sebagai jalan pintasan bagi Anda yang sering menggunakannya. Bagaimana dengan berbagai pilihan diatas? Hampir semuanya mendapatkan tanggapan positif dan layak digunakan.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *