15 Aplikasi Remote PC Android Terbaik, Permudah Urusan Kerja dan Organisasi File

 15 Aplikasi Remote PC Android Terbaik, Permudah Urusan Kerja dan Organisasi File

Businessman interactions by social media with businesspartners – vector illustrations

Makin terkoneksi, maka manusia makin membutuhkan aplikasi remote PC Android. Aplikasi ini nantinya akan dipakai untuk mengontrol desktop jarak jauh dari smartphone untuk berbagai macam kebutuhan. Termasuk urusan pekerjaan.

Di masa WFH seperti sekarang ini, tentu banyak yang akan menggunakan aplikasi remote PC guna melakukan laporan pekerjaan, mengerjakan presentasi, berbagai file, kelas onlin dan sebagainya. Akan tetapi, jangan lupa memilih aplikasi remote khusus PC Android yang bagus.

Apa yang Dimaksud dengan Aplikasi Remote PC?

Aplikasi yang sering disebut dengan remote access software ini merupakan jenis software mobile yang bisa digunakan untuk mengendalikan PC lain secara mudah dalam satu tempat walaupun jarak jauh sekalipun. Biasanya aplikasi ini sering dipakai untuk kebutuhan pekerjaan kantoran.

Aplikasi mumpuni seperti ini umumnya diterapkan pada jaringan LAN, WAN dan internet. Di samping itu, aplikasi ini juga bisa menunjang kebutuhan presentasi, transfer file dan lainnya dengan sangat praktis.

Daftar Aplikasi Remot PC Terbaik untuk Android

Ada begitu banyak aplikasi remote PC khusus Android yang bisa diandalkan. Akan tetapi, hanya ada lima belas aplikasi terbaik yang tentunya bisa menjawab seluruh kebutuhan Anda. Beberapa aplikasi tersebut di antaranya seperti berikut.

TeamViewer

TeamViewer menjadi aplikasi remote PC terbaik khusus Android yang bisa sangat diandalkan. Aplikasi ini juga tersedia bukan hanya untuk Android saja melainkan juga dalam berbagai macam platform seperti Mac, Linux, Windows hingga iOS.

Aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis ini bisa digunakan secara realtime untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Praktis sekali guna berkomunikasi baik menggunakan mode suara maupun vudeo call.

TeamViewer juga memungkinkan setiap penggunanya untuk saling melakukan transfer file, memodifikasinya sampai melakukan kegiatan apapun. Wajar jika hingga saat ini, aplikasi TeamViewer sudah diunduh oleh lebih dari 45 juta pengguna.

Chrome Remote Dekstop

Chrome Remote Dekstop bisa menjadi pilihan aplikasi remote PC berikutnya yang bisa menjadi andalan Anda. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini akan mampu mendukung seluruh pekerjaan Anda dengan memakai browser Chrome.

Sesuai namanya, aplikasi yang masih menjadi bagian dari Google Chrome ini bisa dipakai dengan sangat mudah dalam melakukan remote antar platform. Bahkan secara berbeda-beda, namun tetap sangat praktis dipakai.

Anda bisa mengunduh Chrome Remote Dekstop dengan sangat mudah melalui laman pencarian internet PC Anda. Pastinya aplikasi ini akan sangat mendukung sistem operasi yang beragam seperti Linux, Mac, Windows, iOS dan tentunya Android.

Join.me

Join.me memungkinkan Anda untuk melakukan remote PC secara praktis dan mudah. Aplikasi buatan LogMeI ini bukan hanya bisa dipakai untuk Android saja melainkan juga iOS dan Mac. Cocok sekali bagi Anda yang ingin melakukan meeting dalam jumlah banyak personel.

Bahkan dengan Join.me Anda bisa melakukan meeting sampai dengan 10 orang sekaligus dalam kondisi free. Di samping itu, Join.me juga menyediakan berbagai macam fitur basic aplikasi remote lainnya seperti call, video call dan chating.

Pastinya akan menjadi pilihan aplikasi remote yang sangat bagus untuk diunduh sekarang juga. Anda juga bisa melakukan kustomisasi URL lewat aplikasi mutakhir ini. Bagusnya lagi, kualitas audio dari Join.me juga sangat bagus dan bisa melakukan sharing screen secara praktis.

Remote Utilities

Apabila Anda ingin melakukan remot PC dengan aplikasi yang menawarkan banyak kelebihan fitur menarik, maka Remote Utilities bisa menjadi pilihan paling bagus. Salah satu keunggulan yang paling menakjubkan dari aplikasi ini ialah Two Factor Authentication mutakhir bagi tiap-tiap pengguna.

Pastinya akan jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan aplikasi sekelas lainnya. Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, termasuk bagi pengguna pemula lainnya. Jadi, Anda tidak perlu cemas kalau akan susah untuk menggunakan Remote Utilities.

Cukup pastikan bahwa kedua komputer sudah terinstal aplikasi ini. Lalu, Anda bisa mulai memasukkan user ID sekaligus password untuk menjalankan aplikasi. Berikutnya tunggu saja sampai proses remote PC berhasil.

Ammyy Admin

Aplikasi dengan tampilan layar hijau ini juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi remote PC Android lainnya. Salah satu yang cukup menjadi pertimbangan bagi banyak pengguna ialah ukuran file yang sangat ringan yakni hanya 0,5 MB saja.

Ammyy Admin memungkinkan untuk melakukan remote dengan banyak PC hanya dalam satu waktu saja. Cara menggunakan aplikasi ini juga relatif mudah dan anti ribet. Sehingga membuat para pengguna pemula pun bisa dengan mudahnya memakai Ammyy Admin.

Pertama, Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini saja. Berikutnya langsung masukkan ID dari PC Anda yang hendak dilakukan remote. Lalu, langsung lakukan penyambungan perangkat. Aplikasi pun sudah siap untuk digunakan.

AnyDesk

AnyDesk merupakan salah satu aplikasi remote yang sangat aman. Software remote favorit ini menawarkan banyak pilihan fitur mumpuni yang belum tentu bisa dijumpai pada aplikasi sejenis lainnya. Salah satunya ialah mampu melakukan kolaborasi dengan banyak pengguna PC lain secara jarak jauh.

Menariknya lagi, AnyDesk juga memungkinkan untuk merekam sesi remote dengan sangat baik. Cocok sekali bagi Anda yang ingin melakukan pengarsipan kerja secara online ketika memakai aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini sangat cocok untuk melakukan report pekerjaan kepada atasan Anda sebagai laporan kerja.

Ukuran file AnyDesk juga relatif ringan sehingga membuat banyak orang menyukainya. Bagi Anda yang ingin melakukan remote dengan banyak penawaran fitur aplikasi terbaik, maka cobalah unduh dan instal AnyDesk sekarang juga.

Monect

Monect menjadi pilihan aplikasi berikutnya yang bisa dipakai untuk remote control laptop maupun PC pada ponsel Android. Bagi para pecinta game, maka tidak akan merasa asing dengan aplikasi ini. Monect menjadi salah satu aplikasi remote favorit bagi kalangan gamers.

Aplikasi ini menyediakan fitur fly mode, race mode, touchpad hingga joystick yang akan memudahkan permainan game pengguna, Di samping itu, aplikasi mutakhir ini juga banyak dipakai untuk melakukan remote desktop, kabel data, proyektor, akses file di PC maupun laptop hingga presentasi Power Point.

Jadi, Anda bisa dengan mudahnya mengendalikan PC hanya dengan sentuhan jari saja. Pastinya sangat praktis dilakukan. Dengan fungsi proyektor, Anda juga bisa saling berbagi foto, video serta tampilan lainnya pada ponsel dan PC dengan layar besar.

UltraVNC

Bagi Anda yang tengah mencari software remote PC Android full gratis, maka UltraVNC bisa menjadi pilihan terbaik. Aplikasi ini juga tidak memerlukan upgrade versi berbayar untuk mendapatkan jauh lebih banyak fitur terbaik. Aplikasi mumpuni ini sangat direkomendasikan untuk banyak sistem operasi.

Pastinya sangat umum dan dapat diandalkan dalam berbagai macam kebutuhan. Bahkan bisa dipakai untuk sistem operasi dalam versi lama sekalipun. UltraVNC memiliki setting yang sangat sederhana. Selain itu, software ini sangat direkomendasikan untuk sistem LAN internal.

AeroAdmin

Jika Anda ingin menemukan aplikasi remote PC untuk Android terbaik dan gratis pemakaiannya, maka AeroAdmin bisa menjadi opsi paling baik. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa dipakai untuk banyak komputer tanpa batasan tertentu. Kapan lagi bisa menjumpai aplikasi sebaik ini?

Menariknya lagi, AeroAdmin memungkinkan pengguna untuk memakainya dengan berbagai macam perangkat sistem operasi. Mulai dari Windows, MAC dan Linux. Bagi Anda yang bekerja pada perusahaan besar, maka AeroAdmin bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi remote sangat direkomendasikan.

Microsoft Remote Desktop

Microsoft Remote Desktop bisa dikatakan sebagai saingan berat dari Chrome Remote Desktop. Aplikasi ini bisa dipakai untuk sistem operasi Windows dan Android dengan sangat mudah, praktis dan pastinya sangat efisien.

Aplikasi mutakhir besutan Microsoft ini akan memudahkan Anda dalam melakukan remote desktop sesuai kebutuhan. Misalnya, transfer file tertentu, memodifikasi chatting, call dan masih banyak lagi. Selain mudah dalam hal penggunaan, aplikasi ini juga sangat gampang diunduh.

Unified Remote

Ingin memiliki aplikasi remote PC Android dengan fitur paling lengkap? Maka jadikan Unified Remote sebagai pilihan terbaik. Aplikasi ini didesain dengan pilihan fitur sebanyak mungkin, bahkan mencapai lebih dari 50 fitur terbaik.

Beberapa pilihan fitur yang paling menguntungkan bagi setiap penggunanya adalah kontrol daya, mouse, keyboard, presentasi, file manager dan masih banyak lagi. Di samping itu, pilihan sistem operasinya juga cukup lengkap. Unified Remote dapat dipakai untuk sistem operasi Mac, Windows, Linux, dan sebagainya.

Remote Link

 

Perlu diketahui sebelumnya bahwa aplikasi ini merupakan buatan Asus. Akan tetapi, saat ini software remote PC ini juga bisa dipakai untuk selain Asus. Remote Link memudahkan Anda dalam melakukan remote dekstop dengan praktis dan efisien. Pastinya akan sangat menguntungkan bagi Anda.

Aplikasi mutakhir ini memiliki segudang fitur menarik dan pastinya akan sangat bermanfaat untuk membantu pekerjaan Anda. Salah satu fitur paling bermanfaat ialah touchpad multi gesture. Bahkan aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk melakukan presentasi terbaik.

Remote Control Collection

Aplikasi Remote Control Collection menjadi salah satu software remote PC dengan rating terbaik di Google Playstore. Bukan hanya bisa digunakan untuk smartphon saja melainkan juga bisa dipakai untuk perangkat tablet. Remote Control Collection bisa diinstal dan digunakan dengan sangat mudah.

Pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Selanjutnya Anda dapat langsung melakukan identifikasi alamat IP yang hendak digunakan. Pilih device yang ingin dihubungkan. Akan tetapi, pastikan perangkat tersebut ada dalam satu lingkup wifi sama.

ShowMyPC

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini juga bisa mendukung kegiatan remote desktop secara mudah dan praktis. Aplikasi mumpuni pastinya akan sangat direkomendasikan untuk dipakai dalam berbagai perusahaan.

ShowMyPC akan memudahkan segala pekerjaan Anda secara efektif. Selain itu, aplikasi ini juga sering digunakan untuk melakukan kelas online. Menariknya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan grup.

Jump Desktop

Jump Desktop menjadi salah satu jenis aplikasi remote PC yang gampang sekali digunakan. Bahkan aplikasi ini sangat ramah terhadap semua pengguna. Aplikasi yang aman dan sangat bisa diandalkan ini juga kompatibel dengan VCN dan RDP.

Dengan Jump Desktop maka Anda bisa dengan mudahnya menghubungan perangkat komputer dengan Android secara praktis dan efisien. Selain itu, dukungan kemampuan multi touch dari aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Rekomendasi 15 aplikasi remote PC Android tersebut kiranya bisa membantu Anda dalam berbagai macam pekerjaan baik secara personal maupun komersial. Pilih yang mana menurut Anda paling bagus dan pastinya relatif gampang digunakan.

Gambar header Depositphotos.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *