6 Aplikasi Press Gambar untuk Smartphone Android

6 Aplikasi Press Gambar untuk Smartphone Android

Ukuran file yang terlalu besar seringkali menggagalkan proses mengunggah gambar. Untuk itulah kini banyak aplikasi press gambar yang bisa digunakan di Android dengan mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet yang stabil dan sedikit ruang penyimpanan untuk aplikasi pengecil ukuran file di Android Anda.

QReduce Lite

aplikasi kompres file

Aplikasi kompres file satu ini dapat membantu Anda mengubah ukuran gambar dalam mb (megabyte) atau kb (kilobyte). Aplikasi keluaran Mobso Apps ini cukup ringan dan mudah digunakan. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki penyimpanan Android hampir penuh karena untuk mengunduhnya hanya diperlukan 2.8 MB. Anda dapat menonton video berikut ini untuk melihat tutorialnya.

Photo Compressor: Compress Photo & Resize Photo

aplikasi pengecil ukuran file di android

Photo compressor memungkinkan Anda untuk melakukan photo compress & resize photo dengan ukuran kompres yang bisa Anda atur sendiri. Aplikasi ini termasuk aplikasi press gambar terbaik Android yang telah memiliki rating 4.8.

Image Compressor Puma: Image Resizer Photo Resizer

aplikasi pengecil ukuran file di android

Alternatif aplikasi lainnya adalah Image Compressor Puma. Menampilkan Puma pada logonya, aplikasi ini terkenal mudah digunakan. Meskipun gratis, aplikasi press gambar satu ini dapat mempertahankan resolusi pada gambar yang telah dikompres.

Photo & Picture Resizer: Resize, Downsize, Adjust

aplikasi photo resizer

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi photo resizer sebelumnya, aplikasi ini dapat kompres ukuran file tidak hanya gambar, melainkan video. Anda juga dapat langsung mengambil foto pada aplikasi ini tanpa harus repot memilih file.

Image Compressor – Image Converter – Image Resizer

aplikasi photo resizer

Seringkali kualitas gambar menurun apabila gambar telah dikompres. Namun, dengan aplikasi pengecil ukuran file di Android ini Anda dapat melakukan kompres gambar tanpa mengubah kualitas gambar. Selain untuk kompres gambar, Anda juga bisa melakukan konversi gambar dengan aplikasi ini.

Auto Photo Compress

aplikasi pengecil ukuran file di Android

Jika penyimpanan pada smartphone Anda mudah penuh dan Anda malas melakukan kompres foto satu per satu, aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Auto Photo Compress dapat melakukan kompres foto secara otomatis setiap muncul gambar baru pada smartphone Anda. Aplikasi press gambar ini juga dapat menyimpan foto original secara otomatis ke Cloud Drive.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sering melakukan edit foto online namun memiliki penyimpanan yang terbatas pada smartphone.

Nah, itu dia daftar aplikasi press gambar terbaik pada Android. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat Anda unduh secara gratis di PlayStore.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *