5 Aplikasi Android yang Bisa Membantu Mengerjakan PR dari Sekolah

Yang namanya sekolah, wajar kalau sobat memiliki tugas dari sekolah atau pekejaan rumah yang wajib dikerjakan. Beruntungnya saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut.

Apalagi tak sedikit pula orang yang mengalami kesulitan saat mengerjakan tugas rumah seorang diri. Untuk itu gunakan saja aplikasi-aplikasi ini, yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan tugas rumah.

  • Brainly

Siapa yang belum mengenal aplikasi yang satu ini. Brainly merupakan aplikasi yang bisa Anda unduh untuk membantu Anda mengerjakan berbagai soal. Baik itu matematika maupun pelajaran atau pembahasan yang lainnya.

Nantinya, saat menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa bertanya langsung kepada puluhan juta pengguna Brainly lainnya untuk menjawab tugas yang ada.

  • Google Apps for Education

Merupakan kumpulan aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin belajar dengan lebih mudah hanya dari rumah. Aplikasi ini sendiri sudah menyediakan integrasi khusus dari beberapa aplikasi yang sudah diluncurkan oleh Google sebelumnya. Seperti Google Classroom,  Drive, Google Sheet, Google Docs, Gmail, dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai aplikasi yang sudah diintegrasikan oleh Google tersebut, maka Anda bisa menikmati sistem kelas digital yang memungkinkan peserta dapat mengerjakan tugas bersama. Dengan begitu, Anda bisa mendorong kemampuan untuk berpikir secara kelompok. Efisiensi dalam mengerjakan tugas pun tentu akan jauh lebih meningkat.

  • PhotoMath

Seperti yang Kita ketahui, matematika merupakan mata pelajaran yang sering dijadikan sebagai pelajaran yang sangat menyebalkan. Tak jarang mereka yang mendapatkan tugas matematika memiliki tingkat stress yang tinggi.

Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengambil gambar sebuah tugas dari operasi matematika yang belum bisa Anda kerjakan sendiri.

Dari situ, Anda bisa mengunggahnya kemudian pengguna lain dapat memberikan langkah-langkah atau cara mengerjakannya dengan tepat. Sangat menarik bukan?

  • Ihomework

Aplikasi yang satu ini cocok bagi Anda yang sedang menempuh berbagai level pendidikan serta sangat kesulitan dalam melakukan pembagian tugas yang ingin dikerjakan. Aplikasi ini sendiri bisa Anda akses melalui ponsel dengan sistem operasi Android. Yang mana, Anda dapat dengan mudah mengetahui setiap progres pengerjaan yang ada.

Anda bahkan dapat memanfaat berbagai fitur yang disediakan. Seperti fitur pembagian pengerjaan materi, penjadwalan, pelacakan tugas, lokasi atau tempat pengerjaan tugas dan lain sebagainya. Berbagai pengelompokan pengerjaan materi tersebut juga dapat Anda buat sesuai dengan kebutuhan.

  • Kalkulator Fisika

Selain matematika, tugas fisika tentu menjadi tugas yang paling banyak tidak disukai oleh kebanyakan orang. Namun jangan khawatir, karena aplikasi Kalkulator Fisika bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk mengerjakan tugas Fisika di rumah. Aplikasi ini nantinya akan memberikan berbagai fitur rumus fisika yang menyenangkan.

Anda bisa mendapatkan berbagai informasi pelajaran fisika lainnya yang lebih luas dengan mudah. Tentu dengan aplikasi tersebut Anda bisa mengerjakan tugas rumah lebih cepat.

Jadi, aplikasi mana yang akan Anda jadikan pilihan untuk mengerjakan tugas rumah? Berbagai aplikasi yang sudah disebutkan di atas bisa jadi pilihan.

Gambar header Depositphotos.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru