5 Aplikasi Pengukur Untuk Android

 5 Aplikasi Pengukur Untuk Android

Salah satu tujuan dari perkembangan teknologi memang untuk mempermudah aktivitas manusia, salah satunya adalah melakukan pengukur entah berupa objek barang, volume, jarak ataupun area.

Namun, untuk menjalankannya, perangkat Anda harus memiliki teknologi ARCore terlebih dahulu. Jika belum, maka Anda perlu menginstall aplikasi ARCore yang ada di Google Play Store.

Berikut adalah daftar aplikasi pengukur yang bisa Anda temukan di Play Store.

Prime Ruler Length Measure

Aplikasi ini mendukung dua teknologi canggih yakni PhotoRuler dan ARCore Ruler. Pada ARCore Ruler, aplikasi ini bisa menjadi alat pengukur yang kuat yang menggunakan augmented reality. Augmented reality ini adalah teknologi yang bisa mengukur objek yang ada di dunia nyata menggunakan kamera android.

Cara penggunaannya cukup targetkan pada objek yang diletakkan pada bidang horizontal. Setelah terdeteksi pada aplikasi, maka proses pengukuran seperti tinggi, volume, luas dan lain-lain akan berjalan.

GPS Field Area Measure

Aplikasi ini bisa mengukur luas, jarak dan parameter. Mudah digunakan untuk mengukur suatu area yang luas. Aplikasi ini menggunakan GPS untuk mulai mengukur secara otomatis.

Jadi Anda tidak perlu membawa meteran untuk mengukur suatu area atau tanah, cukup menggunakan aplikasi ini. Pengukurannya memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan cocok untuk para pekerja lapangan.

Penggaris (Ruler)

Dibanding aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi Ruler ini bisa dibilang lebih sederhana. Aplikasi ini bisa mengukur panjang, diameter, konverter dan lain-lain. Dipakai di smartphone atau tablet. Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki akurasi pengukuran yang tinggi, mudah digunakan, memiliki tampilan yang stylish, bisa untuk mengukur sentimeter, milimeter, dan inci, serta bisa diterjemahkan ke lima bahasa.

Ruler App

Aplikasi ini sejenis dengan aplikasi sebelumnya. Dapat mengukur objek menggunakan android dan tablet. Sembari mengukur objek, Anda bisa memilih menggunakan satuan inci atau sentimeter. Mudah digunakan dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

ImageMeter

Image Meter adalah aplikasi pengukur yang dapat mengukur dan menjelaskan gambar dengan panjang lebar dan sudut pada area gambar. Alih-alih harus menggambar manual, Anda bisa langsung memotretnya dan aplikasi akan berjalan otomatis.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh sebagian besar perangkat Android dari berbagai merek. Kelebihan aplikasi ini bisa mengukur panjang, lebar, dan tinggi, menyimpan data ke file pdf, JPEG dan PNG, serta menginput nilai dengan cepat dan benar.

Artikel Menarik Lainnya