Aplikasi Penghapus Cache dan File Sampah untuk Android

Menghapus cache jadi lebih simpel dan mudah

Walaupun terlihat sepele, namun jika cache dan file sampah tidak pernah dibersihkan akan membuat smartphone menjadi lambat terutama perangkat yang memiliki ruang simpan terbatas.
Sebenarnya, Anda bisa menghapus cache dan file sampah satu persatu, namun itu akan membutuhkan banyak waktu. Sekarang di PlayStore terdapat aplikasi yang bisa menghapus file cache dan sampah dalam satu kali klik saja.

Clean Master


Cheetah Mobile adalah pencipta dari aplikasi Clean Master ini. Sampai sekarang aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 Milyar pengguna Android. Hal ini karena Clean Master memiliki fitur-fitur yang berguna untuk pengoptimalan handphone. Misalnya menghapus file cache dan file sampah dalam sekali klik, menghemat baterai, sebagai antivirus, sampai pengoptimalan RAM.

Files by Google


Sesuai dengan namanya, aplikasi Files by Google ini diciptakan oleh mega perusahaan Google untuk penggunanya dan dapat diunduh secara gratis di Playstore. Fitur-fiturnya sangat menarik seperti menghapus file sampah, menghapus atau menguninstall aplikasi yang jarang dipakai, dan lain-lain. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu sama sekali tidak dijumpai iklan di dalamnya.

CCleaner


Aplikasi ini juga menjadi salah satu alternatif untuk menghapus file cache dan file sampah dengan mudah. Ukuran aplikasinya pun hanya 5 MB. Selain menghapus segala jenis file sampah, CCleaner juga bisa menghapus log panggilan dan riwayat SMS, ikut memantau RAM dan CPU agar terus memiliki performa yang optimal dan lain-lain.

Cleanit


Jika Anda memiliki masalah ponsel yang lambat saat membuka aplikasi, bisa saja itu karena sudah terlalu banyak file sampah yang menumpuk. Cleanit adalah salah satu solusi untuk mengoptimalkan kembali kinerja handphone Anda. Selain itu terdapat juga fitur penghemat baterai, manajer aplikasi, memory boost dan lain sebagainya.

Super Cleaner


Super Cleaner adalah aplikasi yang diciptakan oleh Hawk App Studio dengan ukuran 12 MB saja. Aplikasi ini juga memiliki fitur penghapus file cache dan sampah secara otomatis serta penghemat baterai. Selain itu, fitur CPU cooler akan membuat suhu handphone Anda stabil dan tidak terlalu panas.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru