Suka Lupa Siapa yang Ngutang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi

Suka Lupa Siapa yang Ngutang? 5 Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi

Dalam melakukan kegiatan ekonomi seperti bisnis UKM, tak sedikit hutang-piutang menjadi masalah yang dialami oleh banyak pihak, jelas juga hal tersebut normal apabila kita berhutang kepada orang lain maupun memberikan hutang, namun apabila tidak ditangani dengan baik, hutang piutang bisa membuat Anda memiliki konflik apabila tidak segera dibayarkan.

Tak usah khawatir, sekarang ada aplikasi pencatat hutang yang bisa membantu Anda menyelesaikan permasalahan hutang-piutang ini, yuk simak!

Lunasbos

aplikasi pencatat hutang

Aplikasi ini sudah dirilis dari 2018 lalu, dan diunduh lebih dari 50 ribu orang membuat aplikasi ini mendapatkan banyak sekali perhatian dan juga sangat cocok digunakan oleh para pelaku UKM dalam mencatat hutang ketika melakukan transaksi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak akan lupa akan hutang yang belum bisa dibayarkan karena Anda bisa mengatur sendiri jatuh tempo kapan hutang seharusnya dibayar. Kini juga Anda tak perlu kesulitan apabila menuliskan hutang karena tampilan dari LunasBos mudah untuk dipahami oleh banyak masyarakat, positifnya lagi, aplikasi ini bisa di download di playstore!

Buku Hutang Piutang

aplikasi pencatat hutang

Aplikasi satu ini bisa Anda temui di playstore, selain itu aplikasi untuk mencatat hutang ini terbukti cukup mudah untuk digunakan. Hal menarik dalam aplikasi satu ini adalah nada bisa mengedit jumlah hutang, bisa juga memberikan nama pertanda siapa yang berhutang, bahkan juga bisa mengatur kapan jatuh tempo hutang harus dibayarkan.

Anda juga tidak perlu bingung apabila hutang sudah dibayarkan karena aplikasi ini menyediakan fitur menghapus transaksi hutang yang sudah lunas.

Expense Manager

aplikasi pencatat hutang

Aplikasi pencatat hutang yang lain adalah Expense Manager, dengan aplikasi ini akan mampu membuat Anda mencatat serta mengatur keuangan Anda, tak lupa juga kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda juga tak hanya bisa mencatat terkait pengeluaran harian Anda, tetapi juga pendapatan bulanan, bahkan juga mengatur berbagai tagihan bulan seperti listrik dan juga Air.

Catat Hutang Piutang

aplikasi pencatat hutang

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling sederhana dan tampilan yang mudah untuk digunakan serta tidak banyaknya pilihan menu bisa membuat Anda langsung to the point mencatat hutang pribadi Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk pembayaran dengan cara pembayaran cicilan bahkan juga dengan lunas. Tak perlu ragu juga terkait memori smartphone Anda, karena aplikasi ini hanya menggunakan 5.7 mb saja, tak perlu khawatir juga dengan iklan, karena aplikasi ini anti iklan meskipun fiturnya masih terbatas.

DompetKu

aplikasi pencatat hutang

Aplikasi satu ini juga bisa menjadi  salah satu pilihan Anda untuk mengetahui informasi terkait berapa hutang yang ada dalam usaha UKM Anda, aplikasi ini juga mampu untuk mengurutkan nama orang yang berhutang bahkan juga melacak hutang piutang Anda bahkan sampai memiliki kalender sendiri untuk mengingatkan Anda terkait hutang,tak hanya itu,Aplikasi ini bisa tersambung juga dengan Google Drive Anda sendiri!

Demikianlah aplikasi pencatat hutang terbaik yang bisa Anda unduh untuk memudahkan usaha UKM  dalam mencatat pencatatan terkait hutang-piutang. Anda juga sudah tidak perlu ribet dalam mengingat dan menuliskan terkait hutang bisnis di kertas kembali, aplikasi- aplikasi ini hanya dengan sentuhan jari saja sudah bisa membantu Anda memantau hutang yang belum dibayarkan, jadi tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi pilihanmu!

Gambar Header Pixabay

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *