4 Aplikasi Office Lengkap untuk Android yang Mendukung Word, Excel dan Powerpoint

Aplikasi Office untuk Android

Di era sekarang, smartphone bukan lagi peralatan personal yang cuma dipakai untuk kebutuhan komunikasi dan berselancar, tapi juga sudah jadi alat bantu untuk mendukung produktivitas.

Sehingga kemudian bermunculan aplikasi yang secara khusus dirancang untuk kegiatan itu, salah satunya aplikasi office yang memuat beberapa tools, antara lain Word, Excel, Powerpoint bahkan PDF dalam satu atap.

Berikut adalah beberapa aplikasi office untuk Android terbaik yang bisa Anda pakai sebagai pendukung pekerjaan.

WPS Office

Di antara sekian banyak pilihan aplikasi office, saya berani bertaruh hanya WPS Office yang memberikan semuanya dalam satu atap. WPS Office mendukung sebagian besar jenis file dokumen, seperti Word, Excell, PDF, Powerpoint dan juga Note. Artinya, Anda cukup menggunakan WPS Office untuk membukat semua jenis file tersebut. Sebagai informasi tambahan, WPS Office juga sudah tersedia untuk PC lho!

OfficeSuite

Aplikasi office terlengkap berikutnya adalah OfficeSuite, aplikasi buatan MobiSystems yang juga menawarkan dukungan sama lengkapnya dengan WPS Office. Bedanya, OfficeSuite  juga punya fitur chat dan juga terintegrasi dengan file manager miliknya yang makin memudahkan pekerjaan Anda.

Polaris Office

Selanjutnya, Anda bisa juga mencoba aplikasi Polaris Office yang memiliki dukungan hampir sama baiknya dengan dua aplikasi office di atas. Dukungan Polaris Office mencakup hampir semua jenis dokumen terbaru yang dibuat dari Microsoft Office. Polaris Office juga mendukung akses kolaborasi antar beberapa pengguna, kemudahan otomatis backup ke cloud dan dukungan editing dari dan ke PDF.

Docs To Go Free Office Suite

Tak selengkap ketiga aplikasi di atas, tapi Docs To Go Free Office Suite bisa jadi pilihan alternatif jika perangkat Anda punya kapasitas memori yang terbatas. Kelengkapan yang ditawarkan meliputi semua jenis dokumen yang dihasilkan dari Microsoft Office plus kemampuan membaca dokumen PDF.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Placement Ads
Artikel Terbaru