Mengelola Karyawan dengan Cara Modern Menggunakan 5 Aplikasi Ini!

Mengelola Karyawan dengan Cara Modern Menggunakan 5 Aplikasi Ini!

Mengelola karyawan bagi sebuah usaha memanglah tidak mudah, ada beberapa hal yang harus diteliti demi melihat kinerja dari masing-masing karyawan. Maka dari itu ada beberapa aplikasi yang biasanya digunakan untuk membantu pengelolaan serta manajemen sumber daya manusia untuk perusahaan Anda secara lebih optimal. Ini dia 5 aplikasi pengelola karyawan untuk usaha kecil yang bisa jadi pilihan.

Aplikasi Karyawan untuk Usaha Kecil

Time Clock by Homebase

Aplikasi Karyawan Untuk Usaha Kecil

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bisa membantu Anda dalam melihat jam dan kehadiran dari masing-masing karyawan, penggunaannya pun mudah bisa menggunakan smartphone secara langsung dan Anda bisa melihat aktivitas lebih dari 10 karyawan yang dimiliki.

Tak hanya itu ada beberapa fitur yang gratis untuk dicoba seperti penjadwalan lebih dari 10 hari maupun melihat pelacakan dari pelamar yang ini bergabung dengan perusahaan Anda.

Talenta by Mekari

Aplikasi Karyawan Untuk Usaha Kecil

Aplikasi satu ini justru banyak digunakan karena memudahkan untuk mendata karyawan mulai dari penggunaan sistem cloud yang bisa digunakan  untuk melihat akses siapapun dalam perusahaan dari mana saja dan kapan saja.

Kemudian juga adanya sistem keamanan yang baik dan terjamin sehingga mampu membuat siapapun tidak bisa melakukan pencurian informasi dan adanya fitur komunikasi dua arah antara perusahaan dan karyawan dapat membantu Anda untuk melakukan diskusi yang terjadwal dengan baik.

Workday

Aplikasi Karyawan Untuk Usaha Kecil

Aplikasi satu ini juga tak kalah hebatnya dibandingkan dengan aplikasi lain karena aplikasi ini membantu perusahaan untuk mengelola data karyawan maupun manajemen sumber daya secara lebih optimal dan mampu untuk mempermudah perusahaan dalam mengumpulkan informasi mengenai karyawan secara lebih akurat.

Penggunaan aplikasi ini juga bisa membantu dalam menjalankan sistem penggajian yang otomatis dan membuat Anda bisa mendata absensi karyawan tanpa perlu susah-susah menulis secara manual.

Clockify

Aplikasi Karyawan Untuk Usaha Kecil

Aplikasi satu ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin mengatur jam kerja dari karyawan di perusahaan Anda, dengan aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk melihat apakah kinerja dari suatu karyawan benar-benar efektif dilihat dari waktu yang digunakan untuk bekerja.

Tak hanya itu, aplikasi ini menyediakan rekapan alam bentuk timesheet yang bisa membantu Anda Mengelola jam masuk dan juga jam selesai bekerja dari usaha Anda.

Deskera

Aplikasi Karyawan Untuk Usaha Kecil

Aplikasi satu ini memang kebanyakan digunakan di Amerika Serikat karena memudahkan untuk mengelola data karyawan secara lebih optimal dan tentunya mudah, aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur seperti absensi, integrasi, payroll, pengelolaan data dan hal lainnya.

Tak hanya itu, pengelolaan karyawan juga dilakukan untuk menjadi pendukung dari alur kerja karyawan secara optimal tiap bulannya. Anda juga bisa merencanakan program training untuk para karyawan Anda agar membantu mengoptimasi keahlian dari karyawan di perusahaan Anda.

Itulah beberapa pilihan aplikasi pengelola karyawan yang bisa Anda gunakan untuk mengatur pengelolaan karyawan di perusahaan Anda. Dengan banyaknya kelebihan dan manfaat, Anda tentu saja harus bisa memilih aplikasi yang benar-benar membantu Anda untuk mengelola sumber daya manusia di bisnis Anda sendiri. Semangat!

Gambar Header Pixabay

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *