15 Aplikasi Karaoke untuk Android, Menyalurkan Bakat Tanpa Mahal

Penyanyi memang bukan pekerjaan untuk semua orang, tapi diakui atau tidak ada banyak orang yang suka bernyanyi walau hanya di dalam hati atau di kamar mandi. Sebagian lainnya tak canggung tampil di depan umum, atau meluangkan waktu untuk berkaraoke ria bersama teman.

Sampai di sini sepertinya kita sejalan, bahwa bernyanyi bisa dilakukan oleh siapapun meski dengan cara dan pilihan lagu yang berbeda. Dan kini kegemaran bernyanyi bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah melalui aplikasi karaoke yang bisa digunakan untuk mengasah skill bernyanyi sesering mungkin tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Cukup bermodalkan ponsel atau tablet, Anda sudah bisa menikmati lagu kesukaan tanpa harus mendatangi tempat-tempat karaoke.

Berikut adalah 15 aplikasi karaoke untuk Android pilihan terbaik dari Trikinet untuk Anda.

Sing! Karaoke by Smule

Bukan aplikasi karaoke Android biasa, Sing! mempunyai fitur tambahan yang memungkinkan Anda bernyanyi dengan efek-efek keren, atau berkolaborasi dengan artis ternama dunia.

Dengan Sing! Karaoke by Smule Anda juga bisa merekam suara emas Anda untuk kemudian dibagikan ke teman.

Karaoke Sing & Record

Meski Anda tidak bisa duet dengan penyanyi lain, tapi di aplikasi karaoke yang satu ini Anda masih bisa merasakan sensasi menjadi artis setidaknya untuk diri Anda sendiri. Tapi jika Anda cukup percaya diri, Anda bisa merekam suara Anda dan membagikannya ke jejaring sosial yang Anda ikuti.

SingPlay

Berbeda dengan dua aplikasi karaoke di atas, SingPlay tidak mengharuskan penggunanya mengunduh koleksi lagu yang bagi sebagian pengguna bikin boros kuota. SingPlay justru membiarkan penggunanya bernyanyi dengan lagu-lagu yang tersimpan di perangkat masing-masing.

Karaoke Sing

Sudah pernah menjadikan nyanyian Anda sendiri sebagai nada dering? Jika belum, rekam nyanyian Anda di aplikasi ini kemudian buat orang-orang di sekitar Anda terpana saat ponsel berdering. Atau, jika cukup pe-de, Anda juga bisa membagikan rekaman suara Anda ke jejaring sosial seperti Facebook atau YouTube.

Karaoke Online: Sing & Record

Selain pilihan lagu yang sangat banyak, aplikasi karaoke online ini juga menyediakan fitur rekaman audio dan video serta fitur pencarian lagu yang memudahkan penggunanya menemukan judul favorit. Seperti aplikasi lainnya, Karaoke Online juga menyuguhkan fitur berbagi hasil rekaman ke teman atau jejaring sosial.

Red Karaoke Sing & Record

Sedikitnya ada 100.000 lagu yang dapat dijumpai di Red Karaoke, dan juga fitur perekaman video yang bisa dipermanis dengan efek dan tema. Selanjutnya Anda tinggal membagikan video dan siap-siap jadi terkenal di dunia maya. Ajak teman dekat atau teman dunia maya untuk berkolaborasi menyanyikan lagu kesukaan bersama.

The Voice: On Stage – Sing!

Jika Anda sedang mencari tantangan atau ingin membuktikan kemampuan tarik suara, The Voice bisa jadi tempat yang paling pas menyalurkan bakat. Di aplikasi karaoke ini Anda akan ditantang untuk bernyanyi dengan kemampuan terbaik guna memukau jutaan mata dan telinga di seluruh dunia. Simpan rekaman penampilan Anda dan bagikan ke teman agar semua orang tahu kemampuan terpendam Anda.

Midifun Karaoke

Aplikasi karaoke yang satu ini cukup sederhana tapi tak kalah oke. Saat dipasang pertama kali, aplikasi akan langsung memboyong koleksi lagu ke dalam perangkat sehingga tak perlu diunduh lagi.

Dengan begitu, Anda tak harus “membakar” kuota untuk memuaskan hasrat bernyanyi Anda. Yang lebih seru, aplikasi juga menyisipkan permainan tebak lagu berdasarkan lirik yang ditampilkan.

Your Voice

Aplikasi Your Voice menyiapkan jutaan lagu yang bisa Anda nyanyikan. Sembari bernyanyi, Anda juga bisa merekam aksi Anda dalam bentuk video kemudian membagikannya ke jejaring sosial. Tak banyak fitur yang ditawarkan, tapi aplikasi ini mempunyai kelebihan pada jumlah lagu yang disediakan.

K-pop Karaoke

Nah, di aplikasi karaoke ini Anda hanya akan menemukan pilihan lagu-lagu Korea yang diurutkan berdasarkan beberapa kategori. Anda bahkan dapat mengatur daftar putar ke dalam grup atau sesuai dengan artis pilihan Anda. Jangan khawatir soal bahasa, karena aplikasi juga menampilkan lirik untuk mempermudah penggunanya.

Sing Karaoke with MyKara

MyKara mempunyai database lagu yang jumlahnya sangat banyak, di mana Anda juga bisa menggunakan efek untuk membantu memperhalus suara Anda saat menyanyikan salah satu dari koleksi lagu tersebut. Seperti Smule, di aplikasi Anda juga bisa bernyanyi dengan pengguna lain. Selain itu, pengguna juga bisa memberikan hadiah berupa ikon untuk pengguna lain yang mempunyai performa mengesankan.

Karaoke A-GoGo

Aplikasi yang dirancang oleh Twanky Deuce Software ini ditawarkan dalam bentuk premium. Sayangnya, Karaoke A-GoGo hanya mendukung lagu dari koleksi lokal pengguna.

Beruntung pengembang memberikan opsi kepada pengguna untuk mengatur frame rate sehingga memudahkan pengguna untuk menyesuaikan kemampuan perangkat miliknya.

Videoke King – Karaoke

Videoke King secara khusus mempunyai database lagu Midi yang memang dirancang untuk kegiatan karaoke. Tapi untuk memungkinkan pengguna menyanyikan lagu-lagu itu, mereka wajib mengunduh lagu pilihan untuk kemudian dipergunakan secara offline. Sayang aplikasi tak dilengkapi fitur lain seperti aplikasi sejenis di atas.

Sing Karaoke

Berikutnya, adalah aplikasi Sing Karaoke yang menawarkan koleksi lagu tak terbatas hanya di YouTube tapi juga dari sumber-sumber lainnya. Daftar ini dijanjikan bakal terus diperbarui seiring perkembangan lagu terbaru. Anda juga bisa merekam aksi Anda dengan kualitas terbaik.

SingerZon Bollywood & Hindi Karaoke

Aplikasi karaoke ini memang hanya menyediakan lagu-lagu dalam bahasa India, tapi di orang Indonesia, lagu India cukup digemari apalagi film-filmnya. Untuk mempermudah penggunanya, pengembang juga menambahkan bantuan berupa lirik dan juga fitur perekam dalam bentuk video berkualitas tinggi.

Itu dia 15 pilihan aplikasi karaoke yang bisa dicoba di perangkat Android Anda. Di luar daftar ini, Anda masih bisa jumpai beberapa aplikasi lain, tapi jika Anda mencari aplikasi dengan rating tertinggi plus digemari, daftar ini tak boleh dilewatkan.

Mobile
oleh Imam
Artikel Terbaru