Aplikasi Android untuk Menyambut Tahun Baru Hijriah

Tahun baru hijriah sudah di depan mata, tahun istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Ada banyak cara untuk merayakan tahun baru hijriah, beberapa orang memilih untuk berpuasa, beberapa lainnya merayakan dengan menggelar berbagai ibadah dan juga perlombaan.

Bahkan jika Anda merasakan semangat yang sama dan tak ingin ketinggalan momentumnya, Anda bisa memasang aplikasi hijriah untuk Android berikut ini.

Kalender Hijriah

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menampilkan tanggal dalam tahun hijiah yang bagi masyarakat Indonesia terbilang tidak lazim. Tapi, tenang ada banyak orang yang juga menggunakan aplikasi ini.

Seperti kalender masehi, di dalamnya terdapat petunjuk-petunjuk perayaan hari istimewa khususnya yang berhubungan dengan ibadah umat muslim. Dengan penanggalan ini, Anda tidak melewatkan satupun momentum untuk berbuat kebajikan.

Hijri

Tidak hanya berfungsi sebagai kalender, aplikasi Hijri ini juga menempatkan dirinya sebagai widget yang akan menggantikan jam, tanggal dan kalender konvensional. Elemen itu kemudian akan ditampilkan sebagai widget.

Konversi Hijriah dan Masehi

Pilihan lain jika Anda tak ingin menggunakan kalender Hijriah secara permanen adalah dengan mencoba aplikasi konverter ini. Di aplikasi ini, Anda dapat mengonversi tanggal masehi ke kalender hijriah atau sebaliknya.

Kalender Islam

Meski namanya berbeda, maksud dari aplikasi ini sama dengan kalender islam lainnya, yaitu menampilkan penanggalan dalam format hijriah. Informasi di dalamnya juga terbilang lengkap, memandu umat muslim untuk mengingat hari-hari penting, sakral dan lain sebagainya.

Mobile
oleh Bambang Winarso
Artikel Terbaru