8 Aplikasi Editor Foto Online Tanpa Download Aplikasi

8 Aplikasi Editor Foto Online Tanpa Download Aplikasi

Umumnya, jika mencari aplikasi edit foto yang mudah, orang akan menuju ke Play Store dan mengunduh dari sana. Tapi, jika Anda membutuhkan dukungan yang lebih mudah, tidak harus mengunduh aplikasi, cukup dari browser, maka aplikasi editor foto berbasis online adalah alternatif paling direkomendasikan.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi berbasis online yang dapat digunakan kebutuhan editing foto standar.

Fotor.com

fotor

Fotor bisa jadi salah satu alternatif yang menyenangkan, karena di website ini Anda tidak hanya dapat melakukan berbagai keperluan editing foto tapi juga kebutuhan lain seperti membuat banner, poster dan logo.

Fotor sendiri tidak sepenuhnya gratis, ada fitur-fitur premium yang hanya bisa digunakan jika Anda melakukan upgrade.

Canva

Rasanya, hampir semua orang yang terbiasa terlibat dalam pembuatan desain poster dan sebagainya sudah mengenal baik aplikasi edit foto yang satu ini.

Selain memberikan dukungan untuk smartphone, Canva juga memberikan ruang lebih bagi mereka yang ingin mengedit foto secara online dari browser tanpa harus mengunduh aplikasi lagi.

Seperti halnya Fotor, Canva juga tidak sepenuhnya gratis.

Pixlr

pixlr

Pilihan fitur yang hampir sama datang dari Pixlr, di mana Anda dapat menemukan beberapa fitur untuk kebutuhan editing standar seperti crop, filter, text, template, elemen, background dan kustomisasi pelengkap seperti pewarnaan dan efek.

Befunky

befunky

Berbagai fitur editing bisa dijumpai di Befunky untuk keperluan yang cukup luas, entah untuk pembuatan banner, poster, konten media sosial dan termasuk editing foto. Tambahan fitur beautify membantu pengguna untuk memodifikasi foto selfie dan pas foto agar terlihat lebih menarik.

Lunapic

lunapic

Memiliki tampilan yang simpel tak membuat Lunapic terlihat inferior dibandingkan aplikasi edit foto online lainnya. Di Lunapic pengguna dapat melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan editing foto, seperti memotong, membuat transparan, memutar, mengubah warna, menggabungkan dan lain sebagainya.

Iloveimg

iloveimg

Fitur yang bisa dijumpai di Iloveimg memang tidak selengkap Canva atau Pixlr, namun cara pakainya yang mudah menjadikan Iloveimg disukai oleh pemula. Di aplikasi edit foto online ini, pengguna dapat menambahkan teks, menerapkan filter, efek, dan juga stiker ke dalam foto.

Photoeditor

photo editor

Sesuai namanya, situs edit foto ini bisa jadi alternatif lain jika Anda masih mencari aplikasi edit foto web based tanpa mengunduh aplikasi.

Fitur-fitur di dalamnya, meliputi:

  • Menambahkan anotasi pada gambar Anda dengan gambar, teks, dan elemen.
  • Menambahkan filter dan efek dasar dan lanjutan ke foto Anda.
  • Operasi pengeditan dasar seperti Cut, blur, Ubah Ukuran, Balik, Putar, dan Penyesuaian Warna.
  • Opsi pengeditan foto lanjutan seperti RGB Adjust, Red Eye Removal, dan Color Quantization.
  • Terapkan batas dan bingkai ke gambar dan foto Anda.
  • Menyimpa hasil editing ke komputer Anda sebagai JPG, PNG, GIF atau PDF.

PizAp

pizapp

Pizap menawarkan beberapa fitur yang semuanya ditujukan untuk creator konten. Beberapa fitur utamanya antara lain, edit foto yang memuat berbagai fitur edit seperti memangkas, memutar, filter, efek, elemen, edit warna dan lain sebagainya.

Kemudian ada fitur pembuatan foto kolase, kemudian pembuatan poster dengan dukungan ratusan template dan juga touch up yang berguna mengubah foto secara instan agar terlihat lebih menarik.

Artikel Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *